Mundur di Speed Offroad 2018, Jeje Paparkan Alasannya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2018

Jeje Mundur dari IXOR 2018

SPORTKU.COM

Panggung Kejurnas Speed Offroad 2018 tidak akan menyertakan Julian Johan di dalamnya. Ia resmi mundur di musim ini.

Nama Julian Johan di ajang Kejurnas Speed Offroad memang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Offroader yang musim lalu di bawah naungan Asal Hati Senang Racing Team telah mengabarkan bahwa musim ini dirinya tidak lagi berseragam AHSRT dan resmi absen dalam hingar bingar Kejurnas Speed Offroad. Ada sebuah alasan yang disampaikan oleh Julian Johan atas keputusannya tersebut. Secara langsung, Jeje (sapaan akrab Julian Johan), menjelaskan ia akan kembali ke habitat asalnya.

"Saya konfirm tidak akan kembali memperkuat tim AHSRT di tahun 2018 ini. Hal tersebut merupakan kesepakatan bersama antara saya dengan tim manajemen AHSRT. Kontrak mengikuti IXOR tidak saya ambil kali ini. Karena saya mencoba fokus ke beberapa program otomotif lainnya di 2018. Sehingga pada tahun ini saya tidak akan meramaikan grup FFA IXOR," tulis Jeje dalam surel yang ditujukan ke SPORTKU.

Baca juga:
INDONESIA BERHASIL KANDASKAN SINGAPURA DI PENYISIHAN BATC 2018

Atas absennya ia di musim ini, pacuan kesayangannya, Superwolf, harus ia istirahatkan. "Sementara untuk status mobil Superwolf sendiri, pada tahun ini akan istirahat dulu," sambung offroader yang juga bertindak sebagai brand ambassador ban GT Radial ini.

Sementara itu, mengenai alasan utamanya, Jeje menjelaskan bahwa ia akan kembali ke habitat awal untuk meramaikan Adventure Offroad di Tanah Air. "Saya mencoba kembali aktif di dunia adventure offroad, dan berperan lebih diantara komunitas 4x4 yang ada di Indonesia. Bagaimana pun juga saya lahir dari komunitas adventure offroad, lalu baru kemudian merambah ke speed offroad. Sepertinya sekarang saatnya saya untuk berkontribusi balik," papar kakak kandung Jordan Johan yang juga seorang pebalap.

Baca juga:
TRANSMISI DOG DRIVE LEBIH EFISIEN UNTUK BALAPAN

Kendati demikian, meski ia harus rehat dari dunia Speed Offroad, namun Jeje juga menambahkan bahwasanya ia masih tetap aktif dalam mengikuti Kejurnas Sprint Rally di Tanah Air. "Sementara untuk program balap, saya akan tetap mengikuti Kejuaraan Nasional Sprint Rally. Selain itu, dalam waktu dekat mungkin saya bisa mengumumkan juga program balap saya yang lain," imbuhnya.

Sebelum memutuskan mundur dari panggung Speed Offroad nasional, Julian Johan, bertarung di dalam kelas Free For All dengan menggunakan Jeep Grand Cherokee. Meskipun offroader lain di kelas tersebut menggunakan mobil full tubular, konsistensi Jeje terus membuahkan hasil yang maksimal.

Terus semangat Julian Johan!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Kejurnas IXOR 2018

Highlight Kejurnas IXOR 2018

SPEED OFFROAD
Ijeck Balapan Di IXOR 2018

Ijeck Balapan Di IXOR 2018

SPEED OFFROAD
Glenn Nirwan Hijrah dari Reli

Glenn Nirwan Hijrah dari Reli

SPEED OFFROAD
Speed Offroad dan Wisata Lokal

Speed Offroad dan Wisata Lokal

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company