Resmi, Emtek Siarkan Asian Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 8 February 2018

Resmi, Emtek Siarkan Asian Games

SPORTKU.COM

Emtek Group yang menaungi tiga stasiun televisi di Indonesia, yakni SCTV, Indosiar dan O’Channel akan menayangkan ajang Asian Games 2018.

Ajang pesta olah raga musim Asia atau Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 dapat dinikmati dari rumah.

Pasalnya, tiga televisi yang bernaung di Emtek Group, SCTV, Indosiar, dan O’Channel akan menayangkan ajang multievent antar negara Asia tersebut. Tak hanya lewat media televisi, namun juga melalui streaming lewat tiga situs berita yakni Vidio.com, Liputan6.com, dan Bola.com.

Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir pun mengapresiasi Emtek yang menurutnya berperan untuk mendongkrak semangat atlet Indonesia untuk tampil lebih baik karena banyaknya dukungan yang akan mereka dapatkan.

“Terima kasih atas dukungan dari Emtek dimana telah menyiarkan Asian Games ini dengan platformnya yang sudah massif. Tentu kami berharap bisa disiarkan sebanyak-banyaknya. Karena yang membedakan adalah saat ini Indonesia jadi tuan rumah, jadi kapan lagi bisa membuat rakyat Indonesia bisa menjadi satu bagian dari event ini,” ungkap Erick Thorir dalam acara jumpa pers Emtek Group di Studio SCTV, Jakarta, Kamis (8/2).

Erick Thorir, Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

asean-games-sctv-3530792024a4f7f.jpg

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Presiden Inter Milan itu penayangan ajang Asian Games juga bagian dari kampanye untuk mempersatukan Indonesia lewat olahraga.

“Tahun ini adalah tahun olahraga Indonesia, seperti yang diungkapkan pak wapres, karena kapan lagi kita dapat Asian Games seperti ini. Inikan juga dapat dikatakan sebagai bagian dari mempersatukan bangsa kita dengan olahraga dan yang paling penting juga adalah bagaimana kita memperlihatkan diri sebagai bangsa yang besar dimana kita bisa kasih lihat bagaimana rakyat Indonesia yang ramah, bagaimana atlet Indonesia punya fighting spirit,” Ungkap Erick Thorir.

Baca juga
Inilah Perubahan Tampilan CBR 150R

Hal senada juga diungkapkan oleh Komisioner Emtek Group, Susanto Suwarto yang mengaku bangga lantaran dipercaya menjadi official boardcaster dan terlibat menjadi bagian dari ajang olahraga paling bergengsi di Asia.

“Kami sebagai official boardcaster merasa bangga mendapatkan kepercayaan ini, bahwa ini adalah hajat olahraga terbesar di Indonesia sejak tahun 1962 yang menarik meskipun dari sisi industri media kita sudah biasa menampilkan event internasional, tapi itu jarang sekali dilakukan di Indonesia,” kata Susanto Suwarto.

Nantinya tayangan Asian Games 2018 tersebut akan digilir di tiga televisi. SCTV akan menayangkan mulai pukul 12.30 sampai 17.00 WIB. Lalu kemudian dilanjutkan oleh Indosiar pada pukul 17.00-20.00 WIB. Kemudian, O’Channel akan menyiarkan pada pukul 23.00-01.30 WIB.

Baca juga
Stoner Nyaman Jadi Pebalap Tes Ducati

  • facebook share

RELATED NEWS

Bali Calon Tuan Rumah PON

Bali Calon Tuan Rumah PON

HOT ISSUE
Line Up Terbaru Ferrari 488

Line Up Terbaru Ferrari 488

HOT ISSUE
Formasi AHRT Musim Balap 2018

Formasi AHRT Musim Balap 2018

HOT ISSUE
Pesona Baru IIMS 2018

Pesona Baru IIMS 2018

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company