Indonesia Menang Besar Lawan Timor Leste

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Asiangames2018.id | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Tes event Asian Games cabang olahraga basketball yang mempertemukan Indonesia kontra Timor Leste, berhasil membawa kemenangan bagi Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung kemenangan yang diraih oleh anak asuh Fictor Gideon Roring, mereka mengukuhkan kemenangan 135-30. Meski telah mendulang keberhasilan, namun hasil ini tidak membuat pelatih timnas tersebut berbangga hati. Menurutnya, hasil tersebut tidak bisa dijadikan ukuran bagi anak asuhnya. "Kemenangan ini tidak bisa dijadikan ukuran. Lawan memang dua kelas di bawah kami," ujar Roring.

Meski gagal mengimbangi permainan skuat Garuda, manajer tim Timor Leste, Inacio Da Silva Nonsens, tetap merasa ini adalah sebuah pembelajaran bagi anak asuhnya. "Kami mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga bermain melawan tim sekelas Indonesia," ucap Inacio Da Silva Nonsens, seperti dilansir iblindonesia.com

Baca juga:
TOYOTA GAZOO RACING "NYOLONG START" LATIHAN UNTUK WRC SWEDIA 2018

Selain kepiawaian, faktor lain yang juga mendukung kemenangan Timnas ini adalah karena postur tubuh serta stamina yang dimiliki oleh pemain Indonesia. Hal ini pun terlihat saat laga berlangsung di menit-menit terakhir. Pemain Timor Leste terlihat kehilangan stamina dan pertahanan yang mereka buat terlihat kacau.

Tampil dengan pencetak poin terbanyak, Joao de Araujo, yang juga merangkap sebagai kapten tim sukses menghasilkan sembilan poin. "Saya senang bisa mencetak angka melawan tim sekuat Indonesia," kata Soares.

Usai menaklukan Timor Leste, anak asuh Fictor Gideon Roring akan kembali melanjutkan pertempurannya melawan India.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Asiangames2018.id | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

GSBC1 Bakal Tanding di Amerika

GSBC1 Bakal Tanding di Amerika

BASKETBALL
GSBC Wakili Indonesia di AS

GSBC Wakili Indonesia di AS

BASKETBALL
Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional

Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional

BASKETBALL
NBA Hadir di Jawa Barat

NBA Hadir di Jawa Barat

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company