Wadahnya Pehobi Sepeda Para Bankir

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 12 February 2018

Mandiri Club Cycling

SPORTKU.COM

Olahraga bersepeda telah menyentuh banyak kalangan profesi maupun sosial. Banyak komunitas bersepeda yang terbentuk dari kalangan profesi atau pun perusahaan.

Salah satu komunitas yang berisi kalangan bankir adalah Mandiri Club Cycling (MCC). Sesuai namanya, komunitas ini merupakan wadah bagi para karyawan salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri. Menurut Saidinal Dixie, selaku Divisi Acara MCC, di sela-sela GFNY Bali, MCC merupakan sarana untuk menyalurkan hobi karyawan Bank Mandiri.

MCC saat ini memiliki 88 anggota di kawasan Jabotabek. Namun angka itu belum termasuk dengan anggota MCC dari kota atau provinsi lainnya. Selain di Jabotabek, ada beberapa daerah lain yang aktif, seperti MCC Babel, Pontianak, Solo dan Semarang. 

Baca juga:
KNEE GUARD LEATT 3DF 6.0 DILUNCURKAN

Baca juga:
LIMA TRANSFER PERMAIN TERANEH DI INGGRIS

MCC sendiri memiliki sejumlah agenda kegiatan yang ditujukan bagi anggotanya. Event rutin komunitas ini adalah bersepeda bersama pada akhir pekan, baik di kawasan Sentul, di tengah Jakarta, atau berpartisipasi pada event-event bersepeda yang diselenggarakan oleh pihak lain seperti mengikuti event GFNY Bali misalnya.

Kegiatan lainnya adalah kegiatan tahunan, yaitu MCC Gathering dan MCC Tour. Gathering ditujukan sebagai ajang untuk saling mengenal, khususunya dengan para anggota baru. Sementara untuk tour adalah bersepeda di luar kota atau Jawa, misalnya ke Lampung, Dieng, Lombok dan Bromo.

Pada tahun ini, MCC, menurut Dixie, MCC juga akan menyelenggarakan jambore MCC, dimana event akan mengundang para anggota MCC dari kota atau daerah lain di Indonesia untuk berkumpul bersama.

 

Para anggota Mandiri Club Cycling (MCC)

mandiri-club-cycling-facebook-saidinal-736726e9971d37f.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 12 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

TOSCA Tunjuk Kapten Baru

TOSCA Tunjuk Kapten Baru

ACTUAL
E36 Owners Berbagi Kebahagiaan

E36 Owners Berbagi Kebahagiaan

ACTUAL
Kegiatan TEVCI Tangerang Jelang Lebaran

Kegiatan TEVCI Tangerang Jelang Lebaran

ACTUAL
Komunitas B-Jak Berbagi Takjil

Komunitas B-Jak Berbagi Takjil

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company