4 Karateka Terancam Dicoret PB Forki

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 12 February 2018

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi merespon kabar yang menyebutkan adanya empat karateka meninggalkan pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Empat karateka dikabarkan meninggalkan pelatnas. Mereka adalah Sisilia Ora (kata perorangan), Srunita Sari Sukatendel (kumite -50 kg), Cok Istri Agung Sanistyarani (kumite -55 kg), dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda (kata perorangan putra).

Atas tindakan keempat karateka yang meninggalkan pelatnas tersebut, Nahrawi berharap mereka secepatnya kembali. Permintaan tersebut disampaikan Menpora saat menerima dan berdialog langsung dengan keempat karateka yang saat ini terancam dicoret oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki).

Baca Juga
Bikin Motor Balap Drag Yamaha Mio Paket Hemat

Menpora pun langsung menugaskan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta untuk segera meminta keempat karateka tersebut kembali fokus demi mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018.

"Tapi saya ingin dengar dari kalian, apakah masih bersedia tetap di pelatnas dengan kondisi tetap pelatih baru? Terus sejauh mana peluang mendapatkan medali di Asian Games nanti?" tanya Menpora kepada Sisilia Ora dan rombongan seperti dikutip situs Kemenpora.

"Kami tidak pernah kabur dari pelatnas. Kami juga sama sekali tidak takut bersaing untuk seleksi. Alhamdulillah kami semua pun sudah lolos seleksi itu. Kami hanya menolak ikut pelatnas persiapan Premier League di Paris, 26-27 Januari 2018. Karena permintaan kami agar pelatih yang telah dua tahun menangani kami diikutkan," pungkas Sisilia Agustiani Ora, karateka cantik penyumbang perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2017.

Baca Juga
MBC Indonesia Punya Presiden Baru
Prema Racing Resmi Perkenalkan Livery Baru Mobil Balap Sean Gelael

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 12 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Panahan Qatar Siap Tempur

Panahan Qatar Siap Tempur

ACTUAL
Negara Gagal Gelar Asian Games

Negara Gagal Gelar Asian Games

ACTUAL
Jadwal & Tiket Asian Games

Jadwal & Tiket Asian Games

ACTUAL
Pelajar Sambut Obor Asian Games

Pelajar Sambut Obor Asian Games

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company