Elia Viviani Akhiri Dubai Tour dengan Gelar Juara

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dubaitour | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Dubaitour | 12 February 2018

Elia Viviani Juara Dubai Tour

SPORTKU.COM

Elia Viviani menjadi orang Italia pertama yang memenangkan Dubai Tour.

Sebelumnya, Dubai Tour dimenangkan oleh pebalap Inggris Mark Cavendish (2015) dan pebalap Jerman Marcel Kittel (2016, 2017). Pebalap AS Taylor Phinney adalah pemenang perdana di tahun 2014, sebelum sprinter membuat Dubai menjadi surga mereka. Viviani memenangkan etape 2 bersama dengan etape akhir hari ini, sekaligus memantapkan diri pada klasifikasi umum dan klasifikasi poin.

Baca juga:
LIMA TRANSFER PERMAIN TERANEH DI INGGRIS

Baca juga:
KNEE GUARD LEATT 3DF 6.0 DILUNCURKAN

Elia Viviani (Quick-Step Floors) berhak atas titel juara umum Dubai Tour 2018 setelah unggul 12detik atas Magnus Cort Nielsen (Tim Pro Astana) dan 14 detik atas Sonny Colbrelli (Bahrain-Merida).

"Ketika saya bergabung ke Quick-Step, saya melakukan langkah besar. Menang di sprint adalah pekerjaan saya. Tapi dengan tim ini jauh lebih mudah. Kami sudah mulai dengan baik. Sekarang kita harus mengkonfirmasi di balapan terbesar, terutama di kelas klasik dan Grand Tours. Saya terkejut dengan bentuk tubuh saya saat ini, tahun ini, karena saya belum pernah berlatih lebih banyak dari biasanya di pramusim. Alasan utama keberhasilan di awal musim ini adalah tim dan proses perencanaan,” Kata Viviani.

“Saya datang langsung dari Australia ke Dubai. Saya sudah menjaga kondisi dengan baik sebelum balapan dimulai di sini. Sekarang saya tahu mengapa Dubai adalah tujuan wisata yang terkenal. Cara saya memenangkan stage 2 melawan sprinter terbaik dunia akan tetap berada dalam ingatan saya. Saya juga senang dengan bagaimana saya mempertahankan keunggulannya kemarin. Dalam sprint akhir hari ini, pengalaman sangat membantu saya," pungkasnya.

Elia Viviani saat memenangkan etape terakhir

elia-viviani-akhiri-dubai-497092120538a7e.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dubaitour | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Dubaitour | 12 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Simon Yates Masih Memimpin

Simon Yates Masih Memimpin

ROAD BIKE
Viviani Juara Etape 13 Giro

Viviani Juara Etape 13 Giro

ROAD BIKE
Sam Bennet Pimpin Etape 12

Sam Bennet Pimpin Etape 12

ROAD BIKE
Simon Yates Kuasai Etape 11

Simon Yates Kuasai Etape 11

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company