Gol Tunggal Simic Bawa Persija ke Final Piala Presiden 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Jacatra | Editor: Andi Wahyudi | 12 February 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta sukses melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 di leg kedua semifinal. 

Bermain di Stadion Manahan, Solo, (12/2), Persija tetap menurunkan skuad utama mereka di laga ini meski dua hari berselang harus berangkat ke Malaysia untuk melawan Johor Darul Takzim di Piala AFC. Namun, meski tetap menurunkan skuat terbaiknya, di awal laga mereka justru banyak tertekan oleh PSMS yang mengejar gol karena kalah agregat 1-4.

Namun, Persija pun coba bangkit dan merespon tekanan yang diberikan oleh anak asuh Djajang Nurjaman. Tapi serangan yang dibangun oleh Persija tidak ada yang membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Persija langsung menggebrak. Sebuah aksi individu dari Ramdani Lestaluhu harus dihentikan dengan tekel keras Roni Fatahillah. Tapi peluang yang didapat dari tendangan bebas akhirnya harus terbuang percuma karena tidak menemui sasaran. Kemudian baru di menit ke-59 gol pun tercipta untuk Persija lewat kaki Marko Simic. Gol tercipta berawal dari umpan terobosan Ramdani Lestaluhu kemudian Riko Simanjuntak yang menerima umpan itu langsung melanjutkan kepada Simic yang tidak terkawal. Skor pun menjadi 1-0. 

Baca Juga:
Marko Simic, Oase Bagi Persija

Usai gol itu, Persija pun makin di atas angin dan bermain lebih dominan. Sebaliknya bagi PSMS, peluang mereka untuk mencapai final sangat berat karena harus mencetak enam gol. Dan hingga pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Persija. Kini, Anak asuh Stefano Cugurra tinggal menunggu lawan di final antara Bali United atau Sriwijaya FC yang akan saling berhadapan pada 14 Februari 2018.

Dengan kemenangan tersebut, Persija berhasil ke final karena unggul agregat 5-1. Di leg pertama, Macan Kemayoran diketahui menang dengan skor telak 4-1.

Baca Juga:
4 Karateka Terancam Dicoret PB Forki

  • facebook share

RELATED NEWS

Pep Guardiola Si Pemarah?

Pep Guardiola Si Pemarah?

FOOTBALL
Persija Datangkan Dua Pemain Baru

Persija Datangkan Dua Pemain Baru

FOOTBALL
Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

FOOTBALL
Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company