Budiharto: Penampilan Tim Putri di BATC Melebihi Ekspektasi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Tim putri Indonesia tetap mendapat pujian meski belum bisa meraih gelar juara di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2018. 

Tim putri Indonesia memang gagal mempersembahkan gelar juara di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2018. Mereka hanya meraih medali perunggu setelah dihentikan Jepang di semifinal dengan skor 0-3. Berbanding terbalik dengan tim putra yang sanggup meraih juara usai menang atas Tiongkok di partai final.

Namun, meski tim putri belum bisa meraih gelar juara, PBSI tetap memberikan apresiasi tinggi seperti diungkapkan oleh Sekjen PBSI, Achmad Budiharto. Menurutnya, penampilan tim putri di BATC sudah melebihi ekspektasi awal.

“Yang pertama target kami dari awal memang ingin pertahankan gelar juara putra seperti dua tahun lalu. Untuk tim putri kami ingin fokus meloloskan ke putaran final Uber karena dari rangking belum aman dan alhamdulillah mereka tampil melebihi ekspektasi," kata Budiharto kepada awak media di Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Menpora Kucurkan Bonus Rp5 Miliar Untuk Tim Bulutangkis BATC 2018

“Saya juga ingin memberi kredit khusus untuk tim putri yang tidak pernah menang selama 22 tahun melawan Tiongkok tapi pada 2018 akhirnya bisa. Terakhir kali kami menang pada 1996 lalu dan baru bisa menang lagi kemarin,” sambungnya.

Kemudian, Budiharto juga menjelaskan bahwa skuad yang tampil di BATC masih perlu dievaluasi lagi untuk tampil di putaran final Piala Thomas dan Uber. “Kami akan evaluasi secara keseluruhan kemudian baru memutuskan. Setelah kejuaran Asia kami fokus Thomas dan Uber, kemudian Asian Games karena itu membawa nama kehormatan bangsa dan negara," pungkas Budiharto.

Baca Juga:
Nissan Turunkan Empat Mobil Untuk Super GT500 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Thomas Indonesia Juara Grup B

Thomas Indonesia Juara Grup B

BADMINTON
Thomas-Uber Indonesia ke Perempat Final

Thomas-Uber Indonesia ke Perempat Final

BADMINTON
Tim Uber Indonesia Bekuk Malaysia

Tim Uber Indonesia Bekuk Malaysia

BADMINTON
Start Positif Tim Thomas Indonesia

Start Positif Tim Thomas Indonesia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company