Pesilat Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Invitation Tournament Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Inasgoc | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Pesilat asal Indonesia, Abdul Malik akan menghadapi Muhammad Faizul M. Nasir di babak semifinal.

Pesilat berusia 29 tahun asal Malaysia tersebut akan menjadi lawan Abdul Malik di babak semifinal Invitation Tournament Asian Games 2018 kategori pria kelas B (+50-55 kg), Selasa (13/2). Dalam laga yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMII itu, Abdul Malik sebelumnya juga telah mampu pukul mundur Bo Thammavong, pesilat Laos dengan skor 5-0 pada Minggu (11/02).

Pada laga semifinal ini, lawan Abdul Malik dari Negeri Jiran juga tak bisa dianggap remeh. Di mana Faizul tercatat pernah meraih medali emas dalam beberapa ajang internasional seperti SEA Games 2017, ASEAN University Games 2017, dan Belgium Open 2017.

Baca Juga
Klasemen Sementara AMA Supercross 2018: Jason Anderson Perlebar Jarak

Abdul Malik sendiri tercatat masih junior. Meski begitu, pesilat berusia 21 tahun ini juga pernah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam event SEA Games 2017. Saat itu Abdul Malik bertarung kategori pria kelas A (+45-50 kg). Abdul Malik mengatakan ketenangan adalah kunci utama untuk bisa menandingi permainan Bo.

"Hadapi dulu saja apa yang ada di depan, fokus kepada lawan yang akan dihadapi. Walaupun sedikit panik, saya ambil pelajaran, ketenangan dan kesabaran harus ada dalam kondisi apa pun,” ujar Abdul Malik dilansir dari laman Inasgoc.

Abdul Malik juga mengaku jika dirinya akan mengevaluasi beberapa teknik yang dirasa masih kurang saat babak penyisihan sebagai persiapannya menatap laga semifinal.

Baca Juga
4 Karateka Terancam Dicoret PB Forki
Bikin Motor Balap Drag Yamaha Mio Paket Hemat

Text : Suhartono | Photo / Video : Inasgoc | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

GBK Berbenah Sambut Asian Games

GBK Berbenah Sambut Asian Games

OLYMPIC
Rio Ferdinand Pilih Pensiun

Rio Ferdinand Pilih Pensiun

OLYMPIC
Daud Yordan Incar Gelar Berikutnya

Daud Yordan Incar Gelar Berikutnya

OLYMPIC
Latihan Tinju Haridarma Manoppo

Latihan Tinju Haridarma Manoppo

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company