Makna Di Balik Warna Mobil Balap Gerry Nasution

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

Makna Warna Mobil Gerry Nasution

SPORTKU.COM

Gerry Nasution punya klasifikasi dalam menentukan warna biru yang ia pakai untuk mobil balapnya. Seperti apa klasifikasi yang ia terapkan?

Warna mobil balap jelas menjadi sebuah identitas yang ingin ditonjolkan oleh seorang pebalap ketika ia berlaga di atas lintasan. Tidak hanya itu, bahkan dengan pengaplikasian warna yang khas, menjadi sebuah penanda kepada audiens yang menonton. Dengan begitu, penonton pun bisa dengan cepat melihat mobil jagoannya sedang beraksi di atas lintasan.

Seperti halnya pebalap BMW Team Astra, Gerry Nasution. Ketiga mobil balapnya, yakni satu BMW E36 dan dua unit BMW E30, mengadopsi warna yang seragam yakni biru.

Baca juga:
BUDIHARTO: PENAMPILAN TIM PUTRI DI BATC MELEBIHI EKSPEKTASI

Meski ketiganya dibalut dalam nuansa biru, namun bukan itu nilai spesialnya. Ada sebuah fakta unik di balik itu. Warna biru yang ia pakai pada ketiga mobil tersebut mengandung warna sirkuit.

"Mengapa saya ambil warna biru dengan nama sirkuit? Karena ini mobil-mobil balap, jadi saya ingin menggambarkan karakter mobilnya sesuai dengan karakter sirkuitnya," buka Gerry dalam bincangnya bersama SPORTKU.

Ketiga warna biru yang ia pakai di antaranya adalah mengadopsi nama sirkuit, seperti Blue Laguna Seca, Blue Yas Marina, dan Blue Estoril.

"Pemilihan warna biru Laguna Seca (BMW E30) dilandasi karena menurut saya sirkuit Laguna Seca adalah sirkuit klasik yang punya karakter beda dibanding sirkuit lain. Biru yang Yas Marina (BMW E36) saya ingin mobil saya itu terlihat hi tech seperti sirkuit Yas Marina. Jadi semua teknologi-teknologi saya benamkan di mobil ini, seperti wireless button steering, saya adopsi di mobil ini. Dan terakhir, BMW E30 Estoril. Meskipun sirkuit ini tidak dipakai untuk balap mobil, saya ingin menonjolkan sisi liar dari mobil ini. Karena memang desain sirkuit Estoril ini sangat unik dan menantang menurut saya," jelas Gerry.

Selain pemilihan warna biru berdasarkan nama sirkuit, secara livery pun memang ketiga mobil Gerry Nasution ini dibuat seragam. Bagian depan berwarna putih, dan bagian belakang menampilkan desain striping yang beragam. Meski demikian, alasan utama Gerry memilih warna biru memang dikarenakan secara pribadi biru adalah warna favorit dirinya dan lebih mencirikan sebuah nilai estetika BMW.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE
Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1
Anjasara-Demas Waspadai Peslalom Selandia Baru

Anjasara-Demas Waspadai Peslalom Selandia Baru

GYMKHANA
Aspek Keselamatan Balap Malam Ditambah

Aspek Keselamatan Balap Malam Ditambah

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company