Kiprah Pemain Jepang di Kompetisi Eropa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Uefa, metro | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

Kiprah Jepang di Kompetisi Eropa

SPORTKU.COM

Inilah catatan raihan prestasi pemain asal Jepang di ajang Liga Champions dan Liga Europa sepanjang masa.

Jepang dapat dikatakan sebagai kiblat sepak bola Asia. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan prestasi negara Matahari Terbit itu sebagai negara yang paling sering memenangkan gelar Piala Asia dengan raihan total sebanyak empat kali.

Tak heran, banyak pemain asal Jepang yang merumput di Eropa. Bahkan, tak jarang di antara mereka membela tim elit Eropa sehingga bisa berlaga di dua turnamen besar Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa.

Shinji Kagawa menjadi pemain yang paling banyak tampil di ajang Liga Champions dan Liga Europa. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu tampil sebanyak 32 pertandingan—termasuk di babak penyisihan. Ia berhasil mencatat rekor ini lantaran tampil di dua tim besar Eropa, yakni Borrusia Dortmund dan Manchester United.

Baca juga
Jadwal Final Formula 4 SEA

Sementara di bawahnya, terdapat nama Atsuto Uchida. Bek asal Jepang tersebut mencatatkan 31 penampilan yang semuanya dilakukan bersama kesebelasan Schalke. Meski demikian, pesepak bola berusia 29 tahun itu menjadi pesepak bola asal Jepang pertama yang tampil di babak semifinal Liga Champions pada tahun 2011 silam.

Kemudian di daftar pemain yang paling sering mencetak gol di ajang Liga Champions dan Liga Europa kembali dicatat oleh Kagawa. Ia sukses mencetak empat gol. Sementara di posisi kedua ada nama Keisuke Honda, mantan pemain AC Milan itu sukses mencetak tiga gol.

Namun, Shinji Ono dapat dikatakan pemain asal Jepang yang paling sukses di ajang Eropa. Meski hanya tampil 11 pertandingan dan mencetak dua gol. Namun, pesepak bola yang kini berusia 38 tahun tersebut menjadi pemain Jepang pertama yang sukses meraih gelar.

Adapun gelar yang diraih Ono ialah gelar Piala UEFA ketika dirinya bermain bagi Feyenoord pada tahun 2002 lalu ketika di final mengalahkan Borrusia Dortmund dengan skor akhir 3-2.

Shinji Ono (UEFA)

kiprah-jepang-di-kompetisi-366113aa581408a.jpg


Baca juga

Indonesia Tantang Petarung Malaysia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Uefa, metro | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

FOOTBALL
Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

FOOTBALL
Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

FOOTBALL
Pesepakbola Singapura Pertama di Spanyol

Pesepakbola Singapura Pertama di Spanyol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company