Manchester City, Tim dengan Skuat Termahal Sepanjang Sejarah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Calcio E Finanza | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: soccerway | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Kesebelasan Manchester City kini keluar sebagai tim yang memiliki nilai transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola.

CIES Football Observatory yang merupakan salah satu lembaga riset terpercaya di dunia yang melakukan penelitian, riset, pendidikan dan konsultasi dalam bidang olahraga merilis hasil studi baru mereka.

Dilansir dari Soccerway, Selasa (13/2), CIES Football Observatory menyatakan bahwa klub Manchester City keluar sebagai tim yang memiliki punggawa dengan nilai transfer paling mahal sepanjang sejarah sepak bola.

Hal tersebut didasari atas aktifitas transfer yang sangat besar yang dilakukan oleh salah satu kontestan Liga Primer Inggris di musim ini dengan mengeluarkan biaya sebesar 878 juta euro atau sekitar Rp 14,6 triliun.

Yang terbaru, pada bursa transfer musim dingin lalu, mereka baru saja mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao seharga 65 juta euro atau sekitar Rp1,08 triliun dan membuat pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi pemain paling mahal yang dibeli oleh Manchester City.

Jumlah transfer yang dilakukan oleh City pun sukses mengalahkan pengeluaran Paris Saint-Germain (PSG) yang berinvestasi sebesar 805 juta euro atau sekitar Rp13,47 triliun, di mana lebih dari seperempatnya dana tersebut dikucurkan untuk meminang Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro atau sekitar RP3,5 triliun awal Juli 2017 lalu.

Baca juga
Kiprah Pemain Asal Jepang di Kompetisi Eropa

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Manchester United yang skuadnya memiliki nilai transfer sebesar 747 juta euro. Di posisi keempat dan kelima diisi oleh FC Barcelona (725 juta euro) dan Chelsea (592 juta euro).

Di dalam daftar 10 besar, Juventus mewakili tim asal Italia di urutan ke-7 dengan nilai nominal sebesar 472. Sementara, Real Madrid selaku juara Liga Champions musim lalu hanya menempati posisi ke-6 dengan harga skuat mencapai 497 juta euro.

Baca juga
Colnago Luncurkan Produk baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

FOOTBALL
Ismed Tak Percaya Mitos

Ismed Tak Percaya Mitos

FOOTBALL
Dipermalukan Ostersund, Arsene Wenger Kesal

Dipermalukan Ostersund, Arsene Wenger Kesal

FOOTBALL
Alasan Wayne Rooney Pilih Everton

Alasan Wayne Rooney Pilih Everton

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company