Kompany: Sekarang Saatnya Manchester City Berjaya di Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Belum sekalipun merasakan gelar Eropa membuat Manchester City dituntut bisa berbicara banyak musim ini di ajang Liga Champions.

Manchester City akan bertandang ke marks FC Basel untuk melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions di St.Jakob Park, Rabu (14/2) dini hari WIB.  Jika dilihat di atas kertas, City seharusnya bisa melewati Basel karena performa mereka sepanjang musim ini. Apalagi, The Citizen masih perkasa di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 16 poin dari Manchester United di urutan kedua. 

Sebaliknya, Basel kini ada di tempat kedua klasemen sementara Liga Swiss, di bawah Young Boys. Untuk itu, kapten City, Vincent Kompany menyebut sekarang adalah saatnya bagi City untuk berbicara banyak di kompetisi Eropa. “Kami memang belum punya banyak pengalaman, tapi sekaranglah saatnya. Semuanya sudah berbeda, jika ada momen yang tepat untuk kami adalah sekarang,” kata Kompany dikutip Soccerway.

Baca Juga:
Manchester City, Tim dengan Skuat Termahal Sepanjang Sejarah

Pemain asal Belgia itu pun coba meyakinkan jika tim asuhan Pep Guardiola sudah siap untuk bertarung dengan kekuatan tradisional Eropa. “Di tahun-tahun sebelumnya kami merasakan betapa sulitnya bersaing dengan tim lain. Sekarang kami mencoba masuk ke dalam klub seperti Barcelona, Bayern, dan Real Madrid," lanjutnya.

Sementara itu, jika membicarakan rekor pertemuan kedua tim sebenarnya tidak ada karena ini menjadi yang pertama kalinya mereka bertemu sepanjang sejarah. Tentu saja hal ini membuat semuanya masih bisa terjadi, apalagi khusus untuk Basel mereka dianggap kuda hitam di pertandingan ini. 

Baca Juga:
Makna Di Balik Warna Mobil Balap Gerry Nasution

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

WORLD CUP
Neymar Pecahkan Rekor

Neymar Pecahkan Rekor

WORLD CUP
Persaingan Grup D Kian Memanas

Persaingan Grup D Kian Memanas

WORLD CUP
Nigeria Bungkam Islandia

Nigeria Bungkam Islandia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company