Tim Panahan Putra Indonesia Lolos Final Test Event

Text : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Republika | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Riau Ega Agatha berhasil membawa tim putra Indonesia ke final Turnamen Invitasi Asian Games 2018.

Bertanding di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Senayan, Ega dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia pada nomor recurve putra beregu dengan skor akhir 52-51, Selasa (13/2).

Ega bersama Alviyanto Bagas Prastyadi dan Okka Bagus Subekti sempat tertinggal di set pertama. "Set pertama kami kalah jauh 59 sama 53, tapi di set kedua dan ketiga bisa mengejar, Alhamdulilah bisa menang," kata Ega, Selasa (13/2).

Mereka bisa menyamakan kedudukan di set kedua dengan skor 58-58. Di set ketiga, Ega dan kawan-kawan berbalik unggul dengan skor 58-55. Di set keempat, tim recurve putra Indonesia berhasil kembali unggul dengan skor 52-51.

Ega mengatakan, Malaysia merupakan lawan yang paling sulit di turnamen invitasi ini, terutama pada set pertama. Namun, dia berusaha menenangkan dan membangkitkan kepercayaan diri dua rekan sekaligus juniornya.

"Saya sampaikan ke mereka, sudah gak usah grogi ini cuma latihan nanti yang sebenarnya di Asian Games. Ini main-main aja kalau dapat hasil bagus Alhamdulilah kalau kalah enggak masalah, tetapi ternyata mereka masuk bagus," kata dia.

Ega menuturkan, ini pertama kalinya dia bermain sebagai tim bersama Alviyanto dan Okka. Karena itu, ia merasa sedikit kesulitan beradaptasi.

Baca Juga :
Prema Racing Resmi Perkenalkan Livery Baru Mobil Balap Sean Gelael

"Panahan itu olahraga individu ya, memang masalah juga kalau kami harus dicampur menjadi satu tim. Kami enggak pernah latihan sebelumnya," kata peraih medali emas di SEA Games 2017 itu.

Namun, karena banyak berkomunikasi Ega akhirnya mampu melakukan koordinasi dengan kedua rekannya. Ega mengatakan, ia mulai membuka komunikasi dengan Bagas dan Okka agar koordinasi dapat berjalan dengan baik.

Sebab, keduanya juga pertama kali bermain sebagai tim. "Soalnya ini juga pertandingan pertama mereka, digabung sama saya di test event ini. Jadi ya biar bisa nambah pengalaman juga, biar mereka gak takut saat berhadapan dengan lawan-lawan dari negara lain," katanya.

Pada Asian Games 2018, Ega menargetkan meraih medali emas. "Saya sebagai atlet tetap harus emas, enggak ada yang lain." tambahnya.

Baca Juga :
Sejarah Olahraga Panahan Di Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Eki Temukan Jatidiri di Atletik

Eki Temukan Jatidiri di Atletik

ATHLETIC
Indonesia Raih Emas Atletik

Indonesia Raih Emas Atletik

ATHLETIC
Atletik Master Indonesia Raih Perak

Atletik Master Indonesia Raih Perak

ATHLETIC
Indonesia Rajai Atletik

Indonesia Rajai Atletik

ATHLETIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company