Jadwal Lengkap Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 February 2018

Jadwal Kejurnas IRS 2018

SPORTKU.COM

Indospeed Motorsport Club (IMC) selaku penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) telah merilis jadwal 2018.

Kejurnas IRS 2018 dijadwalkan akan berlangsung sebanyak 6 seri. Dimulai pada bulan Maret mendatang. Dilanjutkan pada bulan Mei sebagai rangkaian Seri 2.

Seri 3 dan Seri 4 masing-masing akan bergulir pada bulan Juni hingga Agustus. Sedangkan dua seri terakhir Kejurnas IRS 2018 dijadwalkan pada bulan oktober dan November.  Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara masih akan menggunakan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat sebagai lokasi digelarnya Kejurnas IRS 2018.

Setiap pebalap diwajibkan membayar uang pendaftaran Rp10,5 juta untuk satu musim penuh. Sedangkan bagi pebalap wildcard dikenakan biaya pendaftaran Rp2,5 juta. Sedangkan untuk pembelian ban Rp2,5 juta per set.

Biaya pendaftaran peserta memang sedikit mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan musim lalu. Seperti diungkapkan oleh Stevi Gunardi dari Indospeed selaku penyelenggara Kejurnas IRS, musim lalu ongkos untuk ikutan balap selama satu musim penuh hanya Rp9 juta.

"Untuk ban di Kelas Sport 250 masih Dunlop sama seperti tahun lalu. Kalau di Kelas Sport 150 menggunakan ban produksi dalam negeri," ujar Stevi Gunardi.

Baca Juga
Bikin Motor Balap Drag Yamaha Mio Paket Hemat
IRC Dapat Saingan Baru di Kejurnas Motoprix 2018

Jadwal Kejurnas IRS 2018
Seri 1 17-18 Maret
Seri 2 5-6 Mei
Seri 3 21-22 Juni
Seri 4 25-26 Agustus
Seri 5 6-7 Oktober
Seri 6 17-18 November
Catatan: Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company