Petrucci Akan Tinggalkan Ducati Karena Gaji Kecil

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Ducati MotoGP Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan jika Danilo Petrucci harus lebih jeli jika memang ingin menjadi pebalap pabrikan.

Petrucci saat ini masih menjadi pebalap satelit Ducati di bawah tim Octo Pramac Racing. MotoGP 2018 akan menjadi musim ke-4 Petrucci di tim Pramac Racing. Ciabatti memberikan wejangan kepada Petrucci. Jika dirinya benar-benar akan mencari tim pabrikan di musim 2019 mendatang, maka dia harus lebih jeli dan lebih cermat.

Desas-desus akan hengkangnya Petrucci dari Pramac Racing memang telah menjadi konsumsi publik. Bulan lalu, Petrucci juga telah mengungkapkan jika musim 2018 akan menjadi yang terakhir dengan tim satelit Pramac Racing. Menyusul laporan bahwa tim tersebut juga sedang mempersiapkan untuk mengontrak bintang Moto2 Francesco Bagnaia untuk musim depan.

Pebalap berkebangsaan Italia ini juga memberikan tenggat waktu kepada Ducati hingga bulan Juni mendatang. Bahwa menurutnya Ducati masih memiliki pilihan untuk tetap menahan dirinya di tim. Dengan pilihan untuk mempromosikannya ke tim pabrikan.

Namun dengan tegas jika pabrikan yang berbasis di Bologna, Italia ini tetap akan mempertahankan lini barunya bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Keduanya yang akan habis kontraknya di akhir musim 2018 masih akan tetap menjadi prioritasnya.

Baca Juga
MBC Indonesia Punya Presiden Baru

Jika Petrucci tetap bersikukuh ingin maju ke motor pabrikan pada tahun 2019, Ciabatti mengatakan pebalap berusia 27 tahun itu harus memusatkan upayanya ke tim lain. Ciabatti mengatakan jika Aprilia kemungkinan bisa menjadi pilihan tepat.

Ketertarikan Aprilia terhadap Petrucci juga sudah tercium publik. Aprilia mencoba memikat Petrucci sejak musim lalu untuk menggantikan Sam Lowes. Namun akhirnya Aprilia mengontrak Scott Redding dari Pramac Racing untuk menjadi tandem Aleix Espargaro pada 2018.

"Tujuan Ducati adalah mempertahankan pebalap resmi kami saat ini. Kami telah melakukan investasi besar dengan Andrea dan Jorge, dan kami harus berusaha untuk memperbaharui (kontrak) keduanya. Danilo harus pintar dan pergi mencari tim pabrikan lainnya sebagai alternatif. Kontraknya dengan Pramac selesai tahun ini dan saya pikir dia adalah rider yang cocok untuk tim pabrikan," ungkap Ciabatti.

"Wajar jika dia menginginkan lebih banyak uang, dalam artian semuanya terkait dengan penandatanganan bersama tim pabrikan, entah itu milik kita atau produk lainnya," sambung Ciabatti.

Memang tidak menutup kemungkinan jika banyak tim pabrikan lain banyak yang minati Petrucci. Prestasinya di musim 2017 lalu memang cukup apik dengan tiga podium dan mengakhiri balapan di posisi 8 klasemen. Saat ini Petrucci diperkirakan menerima gaji USD2,8 juta atau setara dengan Rp37,5 miliar. Gaji tersebut memang terlalu kecil jika dibandingkan dengan milik Lorenzo dan Dovizioso yang masing-masing terima Rp201,3 miliar dan Rp48,3 miliar per musim.

Baca Juga
Jason Anderson Hattrick di AMA Supercross 2018
Pesilat Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Invitation Tournament Asian Games 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton vs Crutchlow, Siapa Menang?

Hamilton vs Crutchlow, Siapa Menang?

CIRCUIT
Fakta Menarik WSBK Australia 2018

Fakta Menarik WSBK Australia 2018

SUPERBIKE
Highlight Marquez-Pedrosa di Jakarta

Highlight Marquez-Pedrosa di Jakarta

MOTOGP
Espargaro-Simeon Setia dengan KYT

Espargaro-Simeon Setia dengan KYT

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company