F-Type Jadi Mobil Balap Pertama Jaguar Untuk GT Inggris

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Jaguar perkenalkan mobil balap GT pertama yang dikembangkan sendiri dalam 50 tahun.

Rata-rata pabrikan ingin membuktikan keandalan produknya di arena balap. Tidak terkecuali Jaguar. Bahkan pabrikan mobil produsen mobil asal Inggris itu mengakomodasi para pebalap dari kalangan penyandang disabilitas.

Dilansir dari Autosport, selain merekrut beberapa pebalap profesional, Jaguar juga mempercayakan mobil-mobil balapnya di tangan sejumlah tentara yang mengalami disabilitas fisik akibat cedera di medan perang dan mengalami amputasi.

Jaguar sendiri, memiliki mobil balap listrik Formula E dengan spek GT4 berbasiskan model coupe Jaguar F-Type.

Proyek Jaguar F-Type SVR GT4 ini sendiri dikerjakan oleh unit Special Vehicle Operation (SVO) milik grup Jaguar-Land Rover.

SVO memang biasanya mengerjakan mobil berdasarkan pesanan, dan saat ini pendiri merek pakaian Superdry, James Holder, sudah mengkonfirmasi 3 unit F-Type SVR GT4. Meski begitu, tidak menampik adanya unit tambahan andai ada konsumen lain yang berminat.

Baca Juga :
Tim Panahan Putra Indonesia Lolos Final Test Event

Seluruh Jaguar F-Type SVR GT4 tersebut menggunakan dapur pacu V8 berkapasitas 5.0 liter dalam menggerakkan roda belakangnya. Rem, roda, ban, suspensi, transmisi, dan mesin telah dipasang secara khusus untuk penggunaan kompetisi.

James Holder pun tak segan membangun tim baru bernama Invectus Games Racing dalam mengoperasikan Jaguar F-Type SVR GT4 dalam ajang British GT menghadapi para pesaingnya.

Baca Juga :
Prosedur Sebelum Menghidupkan Mesin F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Albon Raih Pole Di Monaco

Albon Raih Pole Di Monaco

FORMULA 2
Red Bull Masih Yang Tercepat

Red Bull Masih Yang Tercepat

FORMULA 1
Ricciardo Unggul Di FP1 Monaco

Ricciardo Unggul Di FP1 Monaco

FORMULA 1
NDV Pertama Di FP Monaco

NDV Pertama Di FP Monaco

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company