Brian Bogers Cedera, Terancam Absen di Seri Pembuka MXGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Vital MX | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Team HRC Honda telah mengumumkan dua pebalapnya untuk ikut berkompetisi di Motocross Grand Prix (MXGP) 2018.

Tim Gajser yang tak lain merupakan Juara Dunia MX2 2015 dan MXGP 2016 masih tetap menjadi andalan Team HRC Honda. Sedangkan Evgeny Bobryshev akan digantikan oleh pendatang baru Brian Bogers. Pebalap asal Belanda itu sebelumnya menjadi andalan tim HSF Motorsport.

Nama Brian Bogers memang masih awam bagi sebagian banyak orang. Brian Bogers lahir dan besar di Eindhoven, sebuah kota yang terletak di bagian selatan Belanda, dekat dengan perbatasan dengan Belgia. Ayahnya juga seorang pebalap motorcross profesional sampai saat Brian lahir. Hasrat sang ayah lalu dipindahkan ke Brian, yang mulai mengendarai motor motorcross pada usia lima tahun.

Kini Brian Bogers bersiap untuk tampil di divisi utama MXGP. Setelah tiga tahun sebelumnya dia konsen di kelas menengah MX2. prestasi Brian Bogers di MX2 2015 hanya berada di peringkat 11. Prestasinya terbukti meningkat drastis di MX2 2016 dengan mengakhiri musim di posisi 6. Sedangkan MX2 2017 bertengger di urutan 8.

Memiliki pengalaman yang cukup apik di Kejuaraan Dunia MX2, namun sepertinya Brian Bogers akan sedikit terkendala di musim pembukanya MXGP 2018. Pasalnya, kini dia sedang dalam proses pemulihan penuh menyusul cedera kaki yang dideritanya di Italia November lalu.

Crosser berusia 21 tahun itu juga telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit AZ St.-Elisabeth di Herentals, Belgia. Brian Bogers mendapatkan perawatan oleh spesialis kaki / pergelangan kaki Dr Anne van Riet. Meski sudah diperbolehkan menjalani latihan di atas motor balap, namun Dr van Riet menyarankan untuk istirahat penuh selama enam minggu sebelum melakukan aktivitas yang membutuhkan tekanan pada kaki.

Baca Juga
Hasil Semifinal Test Event Asian Games 2018 Cabor Pencak Silat

Kondisi ini membuat Brian Bogers akan dievaluasi ulang pada akhir Maret mendatang. Setelah itu dokter baru akan mengumumkan kepastian apakah Brian Bogers sudah bisa melakukan debutnya di Kelas MXGP atau belum. Namun sepertinya kondisi kaki Brian Bogers yang masih terlalu parah bisa mengancam debutnya di kelas senior. Sebab seri pembuka MXGP 2018 akan dimulai pada awal Maret.

"Jelas, setiap pebalap akan menyukai waktu pemulihan yang sesingkat mungkin, tapi saya sangat mengerti perlunya kaki sembuh total dan kuat sebelum melakukan debut MXGP. Sisi baiknya, sepertinya proses penyembuhan berjalan sangat baik dan bahkan dokter pun terkejut proses pemulihan kakiku berkembang dalam waktu singkat," ungkap Brian Bogers.

"Motocross adalah olah raga yang sulit, membutuhkan kondisi fisik yang sempurna, dan itulah tujuan kami saat ini. Senang rasanya bisa bersama tim dan saya tidak sabar untuk bergabung dengan mereka dan kembali berlomba. Sementara itu, saya akan melatih sebanyak mungkin dan mempersiapkan diri agar siap menghadapi musim 2018," tegasnya.

"Perkembangan penyembuhan Brian berjalan sangat baik. Lebih cepat dari yang kita harapkan jadi ini berita yang sangat positif. Tentu saja semua tim ingin melihat dia kembali sesegera mungkin tapi sangat penting dan perlu memberi dia waktu yang dia butuhkan agar kakinya sembuh total. Brian akan kembali ke motor dalam waktu sekitar enam minggu, jadi kami menantikan kehadirannya untuk kembali beraksi," tutup Marcus Pereira de Freitas, HRC General Manager MXGP.

Baca Juga
Swedia Mundur, Ini Jadwal Terbaru MXGP 2018
5 Sekolah Balap Motor di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Vital MX | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

8 Crosser Indonesia di MXGP

8 Crosser Indonesia di MXGP

MXGP
Klasemen Sementara MXGP 2018

Klasemen Sementara MXGP 2018

MXGP
Honda MXGP Capai Rekor Baru

Honda MXGP Capai Rekor Baru

MXGP
Intip Persiapan MXGP Indonesia 2018

Intip Persiapan MXGP Indonesia 2018

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company