Gandeng Persib, Inter Milan Buka Akademi Pertama di Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Inter.it | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2018

SPORTKU.COM

Inter Milan secara resmi menggandeng Persib Bandung membuka akademi sepak bola di Indonesia.

Akademi ini memang program kerja sama antara Persib dengan Inter Academy Indonesia. Diharapkan dengan adanya akademi ini para pemain Indonesia bisa jauh lebih berkembang dan menembus level internasional. Legenda Inter, Javier Zanetti yang hadir dalam launching ini pun mengaku bangga bisa ada di peresmian ini.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya untuk mewakili Inter dalam meluncurkan Inter Academy pertama di Indonesia. Kita tahu, bersama jutaan fansnya, negara ini punya fanatisme yang tinggi terhadap Inter," kata Zanetti dikutip Persib.co.id.

Baca Juga:
Atletik Master Indonesia Raih Perak di New Zealand

Selain itu, pria asal Argentina ini yakin Akademi Persib menjadi gagasan penting untuk perkembangan bakat muda di Asia, khususnya Indonesia. Apalagi Akademi Persib ini akan memakai kurikulum dari Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia.

“Saya yakin kerjasama antara Inter dan Persib bisa sangat membantu untuk membangun sepak bola Indonesia yang berkelanjutan. Gairah sepak bola Indonesia juga sangat kuat dan selalu tumbuh. Kami dari Inter sangat bangga bisa membantu dan menjadi bagian dari program ini. Terimakasih dan Forza Inter Academy Indonesia,” sambung pria berusia 44 tahun tersebut.

Untuk memudahkan pembelajaran kurikulum yang ada di Italia, manajemen Persib pun mendatangkan pelatih langsung dari Italia, yaitu Claudio Brambilla. Brambilla mengaku sangat senang bisa ambil bagian dari proyek jangka panjang ini.

“Ya saya sangat senang datang ke Indonesia, ini kedua kalinya saya ke sini. Tahun lalu saya datang untuk berlibur tapi sekarang saya siap memberikan yang terbaik di sini. Ini langkah yang baik untuk Indonesia dan saya suka dengan program jangka panjang seperti ini,” ungkap Brambilla.

Baca Juga:
Timnas Voli Indonesia Menang Telak Atas Hongkong

 

 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pep Guardiola Si Pemarah?

Pep Guardiola Si Pemarah?

FOOTBALL
Persija Datangkan Dua Pemain Baru

Persija Datangkan Dua Pemain Baru

FOOTBALL
Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

FOOTBALL
Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company