Cedera Parah, Ryan Mason Pensiun Dini

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun, independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: soccerway | 14 February 2018

Cedera Parah, Pesepakbola Muda Pensiun

SPORTKU.COM

Pemain masa depan Tim Nasional Inggris, Ryan Mason memutuskan pensiun di usia 26 tahun karena cedera tulang tengkorak retak.

Ryan Mason mengungkapkan bahwa dirinya tak memiliki pilihan lain kecuali mengakhiri karir sepak bola profesionalnya di usia 26 tahun lantaran mengalami cedera bagian kepala yang dideritanya ketika klub yang ia bela, Hull City berhadapan dengan Chelsea pada Januari 2017 lalu.

Dilansir dari Soccerway, Rabu (14/2), Mason telah mengumumkan bahwa dirinya tak akan lagi merumput pada Selasa (13/2) lalu. Keputusan tersebut diambil setelah ia mendapatkan saran dari banyak pihak.

"Saya dapat memastikan bahwa setelah mendapatkan saran medis khusus, saya harus pensiun dari bermain sepak bola profesional," katanya.

Mantan pemain didikan Tottenham Hotspurs tersebut menderita cedera retak tulang tengkorak usai berbenturan keras dengan seniornya di Timnas Inggris, Gary Cahill di Stadion Stamford Bridge. Akibat insiden tersebut ia ditandu keluar lapangan dengan tabung oksigen.

Mason sendiri mengaku dirinya beruntung bisa selamat dari insiden tersebut. Pasalnya, ia harus menjalani perawatan di rumah sakit selama 13 bulan.

Baca juga
Ini Tata Cara Sebelum Hidupkan Mesin F1

Ryan Mason (Independent)

ryan-mason-vs-garry-24190cf8fae5586.jpg

"Saya telah bekerja tanpa kenal lelah agar bisa kembali ke lapangan. Sayangnya, setelah mendapat saran medis ahli, saya sekarang tidak memiliki pilihan kecuali harus pensiun karena risiko yang terkait dengan sifat cedera saya,” ungkap Mason.

"Saya dan selalu akan selalu bersyukur atas kepedulian orang-orang di sekitar saya yang telah membantu saya pulih dari cedera yang mengancam jiwa pada Januari 2017,” sambungnya.

Mason sendiri merupakan pemain yang sudah menjadi andalan Timnas Inggris sejak remaja. Dari kategori usia U-19. U-20 hingga debut bersama timnas senior saat melawan Timnas Italia pada 2015 silam.

"Mewakili negara saya adalah sebuah kehormatan yang tak seorang pun dapat mengambil dari saya dan sesuatu yang saya sangat bangga telah dicapai," ujar Mason.

"Saya pensiun dari permainan dengan kepala tegak karena telah melakukan segalanya dalam kekuatanku selama 13 bulan terakhir ini telah memberi diriku kesempatan untuk kembali ke lapangan," sambungnya.

Baca juga
Lima Klub Musafir Liga 1 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun, independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : soccerway | 14 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

FOOTBALL
Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

FOOTBALL
Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

FOOTBALL
Pesepakbola Singapura Pertama di Spanyol

Pesepakbola Singapura Pertama di Spanyol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company