Pogba Bersinar Bila Ditangani Guardiola

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sky sports | 14 February 2018

SPORTKU.COM

Pandit sepak bola, Jamie Redknapp memprediksi bahwa karir Paul Pogba bisa lebih baik bila bergabung bersama Pep Guardiola.

Jamie Redknapp, mantan pemain andalan Tottenham Hotspurs yang kini bekerja sebagai pandit sepak bola itu mengaku bahwa dirinya yakin bila Paul Pogba akan kembali bersinar bila ia bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sejak dibeli oleh Manchester United dari Juventus pada pertengahan 2016 lalu, Pogba belum bisa menunjukan kemampuan terbaiknya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Bahkan, pemain asal Prancis itu kerap dikritik lantaran performanya dianggap belum maksimal.

Redknapp berpendapat bahwa di tangan Guardiola, Pogba bisa kembali menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu dikenal pandai menempatkan pemain dalam posisi terbaik.

“Jika dia bermain di Man City, dia akan menjadi salah satu pemain bintang mereka. Saya hanya tidak berpikir bahwa Jose Mourinho tak bisa memaksimalkan hal yang terbaik darinya,” ungkap Rekdnapp seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/2).

Baca juga
Jadwal Rilis Mobil Baru Tim Williams

“Ketika ia tak bermain bagi MU melawan Arsenal—lantaran di kartu merah, orang-orang berpendapat bahwa MU tidak dapat bermain tanpa dia. Semua orang mengatakan bahwa dia sangat diperlukan tapi sekarang semua orang mengatakan dia tidak berguna lagi,” sambungnya.

Menurut Redknapp, kesalahan Mourinho adalah gagal menempatkan Pogba di posisi terbaiknya. Meski banyak yang menganggap pemain asal Prancis itu merupakan pemain serba bisa, namun, ia mengatakan bahwa sang pemain tak dapat bermain di dua peran berbeda, yakni bertahan dan menyerang.

"Pogba telah diminta untuk melakukan dua peran dan saya rasa Anda tidak bisa, kecuali Anda memiliki (N'Golo) Kante dan (Eden) Hazard dan Anda menggulung mereka menjadi satu, dan menciptakan pemain yang mungkin harganya sekitar £ 500 juta. Mereka tidak ada sekarang,” kata Redknapp.

"Bukan berarti dia tidak bisa tampil di posisi yang berbeda karena dia pemain kelas dunia, tapi Anda harus memainkan pemain terbaik Anda di posisi terbaik mereka," sambungnya.

Baca juga
Fasilitas Wisma Atlet Kurang Memadai

  • facebook share

RELATED NEWS

Pep Guardiola Si Pemarah?

Pep Guardiola Si Pemarah?

FOOTBALL
Persija Datangkan Dua Pemain Baru

Persija Datangkan Dua Pemain Baru

FOOTBALL
Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

FOOTBALL
Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

Persib Latih Tanding di Tasikmalaya

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company