Di Balik Kegagalan Panahan Indonesia di Test Event Asian Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2018

Di Balik Kegagalan Panahan Indonesia

SPORTKU.COM

Indonesia dipastikan gagal total dalam meraih emas di hari pertama final cabang panahan Test Event Asian Games 2018.

Indonesia harus puas hanya meraih dua medali perak dalam dua pertandingan final hari pertama test event Asian Games 2018 cabang panahan yang digelar di Lapangan Panahan Senayan, Rabu (14/2) pagi WIB.

Dua atlet panahan andalan Indonesia Riau Ega Agata Salsabila dan Diananda Chorunisa yang tergabung dalam mixed team recurve gagal menaklukan pasangan asal Taiwan, Web Chun Heng dan Peng Chia Mao dengan skor akhir 3-5 (148-149).

Menurut Riau Ega, kegagalan Indonesia lantaran mereka memang baru latihan. Pemanah yang pernah berlaga di Olimpiade ini mengaku bahwa ia belum lama latihan dengan patnernya.

“Targetnya sih kita memang hanya ngetest kemampuan kita saja. Soalnya ini juga baru awal-awal ini kita gabung. Baru sebulan ini kita latihan bareng lagi,” ungkapnya.

“Dengan adanya test event ini kita bisa lihat bahwa skor kita dengan negara lain sebenarnya sama. Tinggal nanti kita harus benar-benar fokus, fight lagi," ujarnya.

Baca juga
Cantiknya Pemanah Jepang, Utano Agu

Alet berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa hasil dari test event bukanlah dijadikan patokan namun sebagai ajang latihan.

“Alhamdulilah ternyata bisa menunjukan bahwa latihan kita berada di jalan yang benar. Progresnya bagus. Semoga di Asian games nanti bisa lebih bagus,” kata Riau Ega.

“Jadi mudah-mudahan selama try out nanti dan hari H bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara Pelatih Panahan Indonesia, Mawi Syafrudin mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan sejumlah program baik latihan maupun event untuk mencapai target yang diinginkan di ajang Asian Games 2018 mendatang.

“Alhamdulilah persiapannya sudah final. Rencananya, bulan Maret ini kita ke Bangkok, Turki, Shanghai ikut world cup. Di sana itu juga banyak atlet Asia jadi untuk melihat peta kekuatan lawan. Di Korea juga ada,” katanya.

Menurut Mawi, Test Event Asian Games 2018 ini memang bukan menjadi tolak ukur, jusru sebagai ajang untuk melihat apa saja yang harus dipersiapkan oleh timnya.

“Test Event ini memang untuk melihat kekurangan kita. Kendalanya peralatan juga harus menunjang,” ujarnya.

Baca juga
Lima Skandal Doping Atlet Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Negara Gagal Gelar Asian Games

Negara Gagal Gelar Asian Games

ACTUAL
Jadwal & Tiket Asian Games

Jadwal & Tiket Asian Games

ACTUAL
Pelajar Sambut Obor Asian Games

Pelajar Sambut Obor Asian Games

ACTUAL
Warga Sambut Obor Asian Games

Warga Sambut Obor Asian Games

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company