Pesilat Tim Putri Indonesia Mudah Tumbangkan India di Test Event Asian Games

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 14 February 2018

SPORTKU.COM

Penampilan pesilat Indonesia di kelas Women's Team berhasil menyajikan tontonan menarik.

Babak final test event Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) pencak silat digelar Rabu (14/2). Pada gelaran yang dihelat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta tersebut, Indonesia tampil membanggakan.

Empat kelas yang dipertandingkan berhasil dikuasai oleh para pesilat dari Indonesia. Salah satunya dari Kelas Women's Team. Tiga srikandi Tanah Air, Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, dan Pramudita Yuristya juga menggondol medali emas setelah mengalahkan lawan mereka India.

"Mengenai pertandingan tadi Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Mengenai pertandingan Alhamdulillah lancar dan tidak ada halangan apapun mulai dari saat berlatih, training camp sampai ke tahap pra kompetisi bisa berjalan lancar dan difasilitasi dengan baik," ungkap Gina.

Meski mampu meraih kemenangan, Gina mengakui jika tahapan ini maasih sebagai permulaan. Di mana dirinya hanya dipertemukan dengan satu lawan dari India. "Barusan kan lawannya cuma satu (negara), itu pun mereka sepertinya masih belajar. jadi belum begitu berat perlawannya," imbuh Gina.

Baca Juga
Jadwal WSBK 2018, Ada Sirkuit Baru

Dalam kompetisi ini, pasangan Indonesia menang telak dengan raihan skor 464. Sedangkan India yang diwakili oleh Monika Padhi, Simran, dan Menaka Devi Thokchom tak ada poin sama sekali dari juri. Penampilan ketiga pesilat India tersebut meraih skor 0.

"Lawan-lawan di Asian Games nanti pastinya akan lebih berat lagi. Kemarin saat kita di SEA Games mendapat lawan Thailand. Tapi di test event ini Thailand gak ikut. Nanti lawan berat di Asian Games ada dari Vietnam, Singapura, termasuk Thailand juga," jelas Gina.

Berbagai persiapan tentu akan dilakukan oleh Gani dan tim. Seperti banyak berlatih dan menambah porsi latihan. "Dukungan penonton mudah-mudahan nanti pas event Asian Games bisa lebih banyak lagi," sambung Gina. "Justru kalau banyak penonton malah menambah semangat dan motivasi buat kita," tutup Gina saat konferensi pers bersama rekannya Lutfi dan Pramudita.

Baca Juga
Jangan Ngawur Atur Tekanan Angin Ban Motor Balap
Jajaran Aksi Menarik Para Rider di GFNY Bali (Galeri Foto)

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 14 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Selama Asian Games, Transjakarta Gratis

Selama Asian Games, Transjakarta Gratis

OLYMPIC
GBK Berbenah Sambut Asian Games

GBK Berbenah Sambut Asian Games

OLYMPIC
Rio Ferdinand Pilih Pensiun

Rio Ferdinand Pilih Pensiun

OLYMPIC
Daud Yordan Incar Gelar Berikutnya

Daud Yordan Incar Gelar Berikutnya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company