Ian Rush Kembali Merumput

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bbc | 17 February 2018

SPORTKU.COM

Penyerang legenda Liverpool dan Tim Nasional (Timnas) Wales, Ian Rush akan kembali merumput dengan membela kesebelasan masa kecilnya, Chester FC.

Ian Rush yang sudah menyatakan pensiun dari dunia kulit bundar pada tahun 2000 lalu itu memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau. Ia akan bermain bagi kesebelasan Chester yang notabene merupakan tempat pertama kali ia menjalani karir sebagai pesepak bola.

Di masa jayanya, Rush merupakan salah satu striker tajam yang ditakuit lawan-lawannya. Tak heran ia memiliki karir cemerlang ketika membela klub-klub papan atas Eropa seperti Liverpool, Juventus, dan Leeds United.

Dilansir dari BBC, Rabu (14/2), Rush akan kembali bermain bersama Chester di usianya yang kini menginjak 56 tahun. Namun, bukan dalam laga kompetitif, melainkan dalam laga pertandingan amal untuk mengumpulkan uang bagi klub tersebut minggu depan. Dalam kegiatan tersebut, Rush tak sendiri. Ia ditemani oleh Michael Owen.

Chester sendiri saat ini tengah dilanda krisis. Mereka setidaknya membutuhkan biaya sebesar 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp934 juta untuk biaya mengarungi musim 2017/2018 sampai selesai.

“Setelah lima dekade lamanya, saya akan mengembalikan sepatu saya ke Chester FC,” ungkap Rush.

Baca juga
Rossi Anggap Penting Tes Pramusim

Selain Rush dan Owen. Mantan pemain Chester seperti Danny Higginbotham dan Chris Iwelumo serta pemain yang sudah pensiun seperti Keith Gillespie, Maik Taylor, Perry Groves, dan Trevor Sinclair juga akan bermain.

Rush sendiri mengawali karir bersama Chester pada tahun 1978. Reputasinya sebagai salah satu pemain depan kenamaan mulai terlihat ketika sukses mencetak gol ke gawang Newcastle di Piala FA tahun 1980.

Berkat prestasi tersebut, Liverpool pun mengaet Rush denggan memecahkan rekor transfer saat itu dimana The Reds membelinya seharga 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,64 miliar di tahun 1980.

Saat ini Chester bermain di Conference Primer yang merupakan liga amatir di Inggris. Posisi mereka paling buncit kedua setelah Guiseley.


Baca juga
Pria Ini Beli Klub dengan Uang Haram

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : bbc | 17 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda, Pemain Asia Tertajam Pildun

Honda, Pemain Asia Tertajam Pildun

WORLD CUP
Jepang vs Senegal Berakhir Imbang

Jepang vs Senegal Berakhir Imbang

WORLD CUP
Inggris Menang, Kane Top Skor

Inggris Menang, Kane Top Skor

WORLD CUP
Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company