Naesen dan Wellens Kritik Kehadiran Chris Froome di Ruta del Sol

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Cyclingnews | 17 February 2018

Chris Froome Dikritik Pebalap

SPORTKU.COM

Oliver Naesen (AG2R La Mondiale) dan Tim Wellens (Lotto Soudal) mengkritik Chris Froome (Team Sky) yang mengikuti Ruta del Sol.

"(Froome) tidak boleh berlomba sampai ada kesimpulan yang pasti untuk masalah ini, untuk lebih baik atau lebih buruk lagi," kata Naesen kepada Sporza.

"Anda tidak dapat menganggapnya sebagai situasi yang normal. Ini adalah kabar buruk bagi penggemar olahraga dan kredibilitasnya. Semoga UCI segera mengevaluasi kasus pembelaannya," tambah juara nasional Belgia.

Wellens, pada bulan lalu, menggarisbawahi penolakannya terhadap penggunaan inhaler salbutamol dalam balap sepeda professional. Dia juga menggemakan sudut pandang Naesen terkait partisipasi Froome di race tersebut.

"Kembalinya telah menghasilkan pendapat yang sangat berbeda," kata Wellens, yang mendekati tahap 2 dari Ruta del Sol pada hari Kamis (15/2) lalu.

"Saya sama sekali tidak merasa nyaman dalam situasi Chris dan saya tidak akan mulai balapan sampai sebuah keputusan diumumkan," katanya lagi.

Baca juga:
Eki Temukan Jatidiri di Atletik



Baca juga:
Legenda MTB Hans Rey Bergabung ke Tim Vittoria

 

Pebalap lain, seperti Tony Martin (Katusha) dan Philippe Gilbert (Quick-Step Floors), keduanya tidak hadir di Ruta del Sol, dan mengatakan akan lebih baik jika Froome tidak mengikuti balapan.

"Sulit untuk memberikan pandangan tentang hal itu. Tapi secara pribadi, saya pikir ini adalah kesalahan besar karena masih ada keraguan yang menggantung di atasnya dan karena menghormati pebalap lain, dia harus menahan diri untuk tidak balapan." kata Gilbert.
Froome sendiri, meskipun, mengatakan bahwa ia telah menerima banyak dukungan dari rider lain di peloton. Ia juga merasa "sangat tersentuh" oleh dukungan mereka.

Sampel urine Froome dari kontrol anti-doping yang diambil setelah etape 18 Vuelta a España 2017ditemukan obat asma salbutamol dua kali dari batas yang diizinkan. Pria berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa dia adalah penderita asma seumur hidup, dan berkeras bahwa dia mengetahui peraturan dan tidak pernah mengambil lebih dari dosis yang diizinkan.

Aturan UCI sendiri mengatakan bahwa tidak diperlukan adanya penangguhan sementara untuk kasus seperti itu. Namun beberapa pebalap, manajer tim dan penyelenggara lomba menyatakan kekhawatirannya atas Froome yang memulai musim 2018, sementara kasus tersebut masih tertunda. Sebab dia akan kehilangan hasil dan hadiah apa pun bila kasus ini terbukti.


Oliver Naesen (AG2R La Mondiale) kritik Chris Froome (Tim de Waele/TDWSport.com)
chris-froome-dikritik-pebalap-719908b13dac4a6.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Cyclingnews | 17 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Peserta Vuelta a España

Peserta Vuelta a España

ROAD BIKE
Highlights Tour de Setu Depok

Highlights Tour de Setu Depok

ROAD BIKE
Kilas Balik Vuelta a Espana

Kilas Balik Vuelta a Espana

ROAD BIKE
Timnas Sepeda Berlatih di “Ketinggian”

Timnas Sepeda Berlatih di “Ketinggian”

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company