Jelang Asian Para Games 2018, Indonesia Masih Kekurangan Atlet Difabel

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora, Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

SPORTKU.COM

Indonesia akan menggelar dua event berskala internasional pada tahun 2018. Selain Asian Games, juga ada Asian Para Games.

Asian Para Games 2018 akan dihelat pada tanggal 8-16 Oktober mendatang atau setelah gelaran Asian Games usai. Namun sebelum masuki main event Asian Para Games 2018, Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) lebih dulu akan melaksanakan test event. Di mana akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 3 Juli 2018 di Jakarta.

"Sebelum Asian Para Games 2018 Oktober mendatang, panitia penyelenggara Inapgoc akan menggelar uji coba bertajuk test event, rencananya akan digelar selama empat hari dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga (saat ini renang dan atletik)," ungkap Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Inapgoc.

Baca Juga
Infografis Perjalanan Karir Hafizh Syahrin ke MotoGP

Sambung Okto, selain untuk uji coba venue, test event itu juga sekaligus sebagai ajang untuk mendapatkan lisensi atlet. Di mana menurut Okto, sampai saat ini Indonesia yang akan menjadi tuan rumah juga masih kekurangan atlet diffabel berlisensi untuk memenuhi kuota 300 atlet.

"Terkait dengan atlet, kita inikan tuan rumah, jadi harus menyertakan kekuatan penuh minimal 300 atlet dan itu sudah kami SK-kan di Pelatnas, bahkan kalau bisa kita tambah lagi agar semua atlet disabilitas bisa menjadikan momentum Asian Para Games ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman baru bertanding dengan atlet dari negara lain," lanjut Menpora Imam Nahrawi.

Sementara itu, Asian Para Games 2018 akan menjadi penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Event ini sejajar dengan Asian Games 2018, sebagai acara multi-olahraga untuk para atlet di Asia yang mengalami disabilitas. Tahun 2018, Asian Para Games akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

Asian Para Games 2018 setidaknya akan mempertandingkan 17 cabang olahraga (cabor).

Baca Juga
Highlight Marquez dan Pedrosa di Jakarta (Video)
Serunya Pencarian Jalur EWS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora, Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bonus Untuk Atlet Indonesia

Bonus Untuk Atlet Indonesia

ACTUAL
Asian Games Majukan Produk Nasional

Asian Games Majukan Produk Nasional

ACTUAL
Keuntungan Indonesia Gelar Asian Games

Keuntungan Indonesia Gelar Asian Games

ACTUAL
Pendaki Wanita Indonesia Catat Sejarah

Pendaki Wanita Indonesia Catat Sejarah

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company