Bayer vs Schalke, Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

Pertarungan Panas Demi Tiket Eropa!

SPORTKU.COM

Pertarungan panas akan tersaji di Bay Arena, markas dari Bayer Leverkusen saat mereka kedatangan Schalke 04, Minggu (25/2).

Pertarungan ini dikatakan berlangsung panas karena kedua tim kini tengah berebut tiket Liga Champions musim depan. Saat ini, Leverkusen ada di posisi empat klasemen dengan 38 poin, sedangkan Schalke di urutan enam dengan 37 poin. Hanya terpaut satu poin jelas makin membuat laga ini diprediksi menarik.

Selain itu, kedua tim ini bisa dikatakan sangat mirip perjalanannya di Bundesliga. Setelah musim lalu berjuang keras untuk bertahan di Bundesliga, kini keduanya justru sama-sama bangkit dan bertarung merebut tiket kompetisi Eropa. Dan persamaan lainnya adalah di sektor pelatih. 

Di kubu Bayer Leverkusen, mereka mendatangkan pelatih baru Heiko Herlich di awal musim ini menggantikan Tayfun Korkut yang dianggap gagal oleh manajemen klub. Nama Herlich sebenarnya bukanlah orang baru di Leverkusen. Saat masih aktif bermain, ia merupakan striker Leverkusen pada tahun 1989-1993. 

Baca Juga:
Jersey Sakral di Dunia Balap Sepeda

Kevin Volland jadi top skor sementara bagi Bayer Leverkusen musim ini (Bundesliga)

bayer-vs-schalke-14840365827bfb4.jpg

Sebagai pelatih, Herlich sebenarnya belum pernah menangani tim besar. Kariernya hanya menukangi Bochum, Bayern Munchen U-17, dan klub yang terakhir Jahn Ragensburg. Tapi prestasinya bersama Ragensburg sangat baik karena mampu mengantar promosi dari divisi tiga ke divisi dua Jerman.

Musim ini bersama Leverkusen, Herlich pun mampu menjawab tantangan manajemen. Ia sanggup membawa klub berjuluk Die Werkself itu bertengger di urutan empat dari 23 pertandingan. Sebenarnya, Herlich punya peluang sangat besar mengantar Leverkusen untuk finish di posisi lebih tinggi di akhir musim karena jarak dengan urutan dua, Borussia Dortmund hanya terpaut dua poin.

Saat ditunjuk pertama kali sebagai pelatih, Herlich menekankan terhadap pemainnya selalu bersikap wajar jika kemampuannya tak ingin terbuang percuma. “Kami ingin konsisten melakukan 100 persen kemampuan yang kami punya. Saya ingin pemain saya menjaga sikap karena hal itu bisa mengalahkan kualitas,”

Baca Juga:
McLaren Resmi Luncurkan MCL33

Hal serupa terjadi pada Schalke 04. Mereka mendatangkan Domenico Tedesco di awal musim ini menggantikan Markus Weinzierl yang hanya membawa Schalke finish di posisi 10 musim lalu. Ditunjuknya Tedesco jelas sangat mengejutkan karena ia baru berusia 31 tahun yang membuatnya menjadi pelatih termuda kedua di lima liga top Eropa, setelah Julian Nagelsmann (29 tahun). 

Dalam hal melatih, Tedesco juga mendapat pujian dari pemainnya. “Pelatih melakukan pekerjaan luar biasa. Dia pelatih terbaik dalam karier saya. Tedesco membuat semua pemain merasa sangat penting bagi tim," kata Naldo dikutip Bundesliga.

Penampilan Max Meyer di lini tengah kerap disandingkan dengan Andrea Pirlo (Bundesliga)

bayer-vs-schalke-6159547c43e370d.jpg

Memang di tangan Tedesco, para pemain Schalke tampil sangat baik, terutama pemain muda mereka seperti Max Meyer dan Leon Goretzka. Mereka berdua menjadi kunci di lini tengah Die Knappen. 

Pertarungan di lini depan sangat krusial karena Bayer punya pemuda bernama Leon Bailey yang mengemas sembilan gol dari 20 pertandingan, kemudian ada rekan duetnya, Kevin Volland yang membuat satu gol lebih banyak dari Bailey. Sedangkan di Schalke, mereka punya Guido Burgstaller dengan tujuh gol dan Goretzka yang mengemas empat gol. 

Untuk itulah, pertandingan ini sangat patut ditunggu karena secara tradisi kedua sering tampil di kompetisi Eropa serta kemiripan yang sudah disebut di atas. Di pertemuan pertama pada September 2017 lalu kedua tim berbagi angka 1-1. Di laga tersebut, Schalke sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat Goretzka tapi Leverkusen mampu menyamakan kedudukan melalui Leon Bailey. “Mereka adalah salah satu tim terbaik di liga. Ini tugas berat untuk kami,” ujar Tedesco.

Baca Juga:
Hadapi Priangan, Persib Bawa 20 Pemain

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gelandang Persija Bela Timnas Nepal

Gelandang Persija Bela Timnas Nepal

FOOTBALL
Timnas Palestina Waspadai Suporter Indonesia

Timnas Palestina Waspadai Suporter Indonesia

FOOTBALL
Bela Nepal, Bintang Persija Antusias

Bela Nepal, Bintang Persija Antusias

FOOTBALL
David Silva Pensiun dari Timnas

David Silva Pensiun dari Timnas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company