Cabor Angkat Berat 62kg Dihapus dari Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

SPORTKU.COM

Penghapusan nomor tanding 62kg cabang olahraga (cabor) angkat berat dari gelaran Asian Games 2018 ditentang Menpora.

Belum lama ini beradar kabar jika Federasi Angkat Berat Asia akan menghapus cabor angkat berat nomor tanding 62k9 dari ajang Asian Games 2018. Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) langsung angkat bicara mengenai perihal ini.

Melawan rencana itu, Menpora langsung mengirimkan surat kepada Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah. Dalam surat tersebut, Nahrawi meminta pimpinan tertinggi komite olahraga negara di Asia untuk menolak Keputusan Presiden Federasi Angkat Berat Asia tersebut.

Menpora menyebutkan salah satu pertimbangan untuk menolak Keputusan Federasi Angkat Berat Asia itu karena pada saat Rapat Koordinasi Komite Olimpiade Asia yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14 Januari lalu, tidak ada pembahasan yang berkaitan dengan penambahan atau pengurangan nomor tanding pada Asian Games 2018.

Sebelumnya melalui pengambilan suara yang dilakukan oleh Komite Teknis AWF dan Anggota Eksekutif Federasi Angkat Berat Asia, mayoritas menyepakati penghapusan nomor tanding kelas 62kg melalui surat yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Federasi Angkat Berat Internasional, Mr.Attila Adamfi, pada 11 Februari 2018 lalu.

Penghapusan nomor tanding 62kg cabor angkat berat dari Asian Games 2018 memang akan sangat merugikan Indonesia yang tahun ini menjadi tuan rumah. Pasalnya, di nomor tanding itu Indonesia menargetkan medali emas melalui Eko Yuli Irawan. Atlet asal Lampung itu adalah peraih medali perak pada Olimpiade di Rio de Janeiro 2016 lalu dan menjadi lifter terkuat yang dimiliki Indonesia saat ini di kelas 62kg.

Sementara itu, ajang Asian Games 2018 akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yaitu di Jakarta dan Palembang. Selain itu beberapa cabor juga akan mengambil venue di Jawa Barat.

Baca juga
Indonesia Kekurangan Atlet Difabel
Balapan Penuh Insiden Daytona 500

Text : Suhartono | Photo / Video : Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bonus Untuk Atlet Indonesia

Bonus Untuk Atlet Indonesia

ACTUAL
Asian Games Majukan Produk Nasional

Asian Games Majukan Produk Nasional

ACTUAL
Keuntungan Indonesia Gelar Asian Games

Keuntungan Indonesia Gelar Asian Games

ACTUAL
Pendaki Wanita Indonesia Catat Sejarah

Pendaki Wanita Indonesia Catat Sejarah

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company