Tak Sesuai Harapan, Dari Eropa Andi Gilang Digeser ke ARRC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2018

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) melakukan perubahan formasi pebalapnya di musim balap 2018 ini.

Salah satu pebalap yang dirotasi adalah Andi Farid Izdihar. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini di musim balap 2018 tak akan lagi membalap di kancah Eropa. Andi Gilang -sapaan akrabnya- akan fokus di kawasan Asia pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pada ajang balap ARRC 2018, Andi Gilang akan turun di Kelas Supersport 600cc (SS600). Menemani Irfan Ardiansyah yang sebelumnya telah turun pada kelas tersebut, Andi Gilang bertekad mengandalkan pengalaman dan kompetensinya untuk mengukir prestasi ataupun sejarah baru bagi Indonesia di Kelas Supersports 600cc.

Andi Gilang yang musim 2018 diplot di ARRC memang cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya dia sudah dua tahun membalap di CEV Moto3 Junior World Championship. Namun hasil yang tak sesuai dengan ekspektasi AHRT membuatnya turun kelas. Di mana musim lalu, Andi Gilang hanya bisa bertengger di peringkat 17 klasemen akhir.

Baca Juga
Cabor Angkat Berat 62kg Dihapus dari Asian Games 2018

"Andi Gilang, tahun lalu memang ada beberapa pencapaiannya yang tidak sesuai harapan. Kalau dilihat dari Andi Gilang memang memiliki kecepatan luar biasa. Dan oleh karena itulah kami ingin memberikan kepercayaan diri kepada Andi Gilang, sehingga kami mengirimkan ke ARRC untuk Kelas SS600 agar dia bisa kembali mengasah kemampuannya. Kami berharap di kelas tersebut, benar-benar bisa berjuang," ungkap Toshiyuki Inuma, President Director Astra Honda Motor (AHM).

Sementara itu, kehadiran Andi Gilang di ajang ARRC 2018 Kelas SS600 sekaligus menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama. Dimas sendiri musim ini akan fokus melakoni balapan di CEV Moto2 European Championship, melanjutkan aksinya di tahun 2017 lalu yang berhasil menduduki peringkat 6 klasemen akhir.

"Terkait Andi Gilang di SS600, kita ingin mencapai hasil prestasi yang jauh lebih baik. Sehingga dengan pengalaman Andi Gilang di CEV Moto3 tahun lalu, tentunya dengan dia mengendarai motor berkapasitas lebih besar juga kita harapkan skillnya akan semakin meningkat," tutup Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Baca Juga
Formasi Pebalap AHRT di Musim Balap 2018
Meet & Greet Bareng Abraham dan Jules (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Debut Herrin di WSBK Amerika

Debut Herrin di WSBK Amerika

SUPERBIKE
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP
MotoGP Listrik Siap Digelar

MotoGP Listrik Siap Digelar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company