Messi Kembali Cetak Rekor

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | 26 February 2018

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi sukses membuat rekor baru di ajang La Liga musim 2017/2018 kali ini.

Barcelona dipastikan tetap berada di posisi paling atas di klasemen sementara La Liga usai menaklukan perlawanan Girona dengan skor akhir 6-1 di Stadion Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona sukses mempertahankan rekor belum terkalahkan di musim ini di ajang La Liga dengan mengumpulkan 65 poin dari 25 laga alias unggul dari Atletico Madrid yang berada satu strip di bawahnya.

Selain itu, dikutip dari Soccerway, Minggu (25/2), kemenangan atas Girona membuat Barcelona mencetak sejarah baru, yakni klub pertama yang sukses tak terkalahkan dalam 32 pertandingan beruntun—dihitung sejak musim lalu.

Butuh enam laga lagi untuk menyamai rekor Real Sociedad yang pernah mencatatkan rekor tak terkalahkan sebanyak 38 pertandingan yang mereka lakukan di musim 1979/1980.

Baca juga
Bhayangkara Rilis Skuat Musim 2018

Tak hanya Barcelona saja yang mencatat sejarah. Penyerang andalan mereka, Lionel Messi yang mencetak brace ke gawang Girona pun membuat rekor baru atas nama pribadinya tersebut. Adapun rekor yang dicetak oleh pemain asal Argentina itu adalah bahwa dia sudah membobol 36 klub berbeda yang berlaga di La Liga.

Tercatat, hanya tiga klub kontestan La Liga yang belum Messi ceploskan golnya ke gawang mereka, yakni Cadiz (sekarang di divisi dua), Real Murcia (sekarang divisi ketiga) dan Xerez (sekarang divisi keempat).

Jumlah tersebut melampuai rekor yang sebelumnya dipegang oleh Raul Gonzalez dan Aritz Aduriz yang sudah membobol 35 klub. Sementara, rival Messi, Cristiano Ronaldo baru mencetak gol ke 33 klub berbeda.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Messi kini tercatat telah mencetak gol sebanyak 130 gol di laga kandang di Liga Spanyol.

Musim ini, Messi memang sangat tajam, Ia kini sudah mengoleksi 28 gol dan 16 assist bari Barcelona di semua kompetisi yang diikuti oleh klub.

Baca juga
Ini Janji Alonso di F1 Musim 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | 26 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

FOOTBALL
Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

FOOTBALL
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Neymar Bertahan di PSG!

Neymar Bertahan di PSG!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company