Seri 1 Lenka MiniGP 2018 Capai Target

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 February 2018

SPORTKU.COM

Lenka MiniGP Cup Race Championship 2018 mulai bergulir pada akhir pekan ini, Minggu (25/2).

Sirkuit Lamtoro Karting, Revo Town Mall, Bekasi, Jawa Barat menjadi lokasi digelarnya seri pembuka Lenka MiniGP Cup Race Championship 2018. Masuki tahun kedua, Setiawan Tjendraputro selaku Direktur Lenka Indonesia yang juga merupakan penyelenggara event mengatakan antusias para pebalap semakin meningkat.

Hal yang sama sudah terlihat pada Seri 1 Lenka MiniGP Cup Race Championship 2018. Di mana tercatat lebih dari 180 starter ikut ngegas. "Ini adalah tahun kedua kita mengadakan balap Lenka MiniGP Cup Race Championship. Tahun lalu jumlah starter setiap serinya ada ratusan starter dan banyak pebalap-pebalap baru," ungkap Setiawan.

"Target hanya 150 starter tapi ini yang terdaftar mencapai 187 starter. Ini saja kita sudah batasi, kalau tidak bisa mencapai 200 starter. Di event ini kita buka 12 kelas, diantaranya 9 kelas utama yang akan memperebutkan hadiah utama MiniGP Lenka di akhir musim nanti," jelas Setiawan.

Baca Juga
McLaren Resmi Luncurkan MCL33

 

Dikatakan olehnya, mayoritas pebalap memang masih datang dari wilayah Jabodetabek. Akan tetapi ada juga beberapa tim yang datang dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur. Bahkan peserta ada yang rela datang dari luar Pulau jawa seperti Sumatera dan Kalimantan.

Sementara itu, Seri 2 Lenka MiniGP Cup Race Championship 2018 direncanakan akan dihelat pada bulan April mendatang di Pulogadubgng Trade Center (PTC) Jakarta Timur. Dari target 5 seri, yang dihitung poin hanya di wilayah Jabodetabek. Sedangkan satu seri di Sirkuit Wijen, Semarang, Jawa Tengah bareng event balap Indoclub Championship tapi tidak dihitung poin.

"Event ini saya buat dengan prinsip membina pebalap usia dini untuk menjadi pebalap profesional yang bisa mencapai di kancah dunia. Sebelumnya memang di Indonesia tidak event seperti ini, sebab tidak adanya sirkuit maupun motor MiniGP atau pocket bike," tutup Setiawan.

Baca Juga
Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh
Fakta-fakta Menarik WSBK Australia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

Hasil Lengkap ARRC Australia 2018

ARRC
Pebalap AHRT Belum Maksimal

Pebalap AHRT Belum Maksimal

ARRC
Pebalap AHM Pesta Podium

Pebalap AHM Pesta Podium

ROAD RACE
Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

Konsistensi Ali Adrian Berbuah Manis

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company