Man. United Bungkam Chelsea di Old Trafford

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Premier League | Editor: Dedi Hermawan | 25 February 2018

MU Sukses Bungkam Chelsea

SPORTKU.COM

Manchester United berhasil membungkam Chelsea dengan skor tipis 2-1 di Old Trafford, Minggu (25/2) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Man. United sebenarnya tampil lebih tertekan sejak dimulainya pertandingan. Sebaliknya, tim tamu Chelsea mampu bermain agresif dan mendapatkan peluang berbahaya meski belum bisa menembus gawang David De Gea.

Terus ditekan, gawang United akhirnya bobol juga di menit ke-32 setelah Willian berhasil memanfaatkan umpan manis Eden Hazard. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, anak asuh Jose Mourinho perlahan mulai bangkit dan menemukan ritme permainan mereka. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui gol striker asal Belgia, Romelu Lukaku. Skor imbang 1-1 pun menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, pertandingan berjalan alot dan seimbang. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah meski Chelsea sebenarnya dominan dalam hal penguasaan bola. Melihat hal ini, Mourinho melakukan pergantian pemain dengan cerdas.

Baca Juga:
Hasil PGV Induro Laps #1

Ia memasukkan Jesse Lingard menggantikan Anthony Martial di menit ke-64. Hal tersebut akhirnya berdampak positif terhadap serangan The Red Devils. Masuknya Lingard sukses menambah kecepatan lini serang United di pertandingan ini.

Akhirnya, Lingard pun mampu menjawab kepercayaan Mourinho dengan golnya di menit 75 setelah menerima assist dari Lukaku. Skor menjadi berbalik 2-1 untuk tuan rumah.

Melihat anak asuhnya tertinggal, Antonio Conte, pun melakukan perubahan dengan memasukkan striker tambahan. Olivier Giroud dimasukkan untuk menambah daya gedor The Blues menggantikan Victor Moses. Namun, upaya tersebut hingga akhir laga tidak berfungsi dengan baik karena United sudah menerapkan garis pertahanan yang rapat.

Man. United akhirnya memenangi pertandingan setelah skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, anak asuh Mourinho kembali naik ke urutan dua klasemen sementara setelah sehari sebelumnya disalip Liverpool.

Baca Juga:
Hasil Seri 1 Lenka MiniGP 2018

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Premier League | Editor: Dedi Hermawan | 25 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Willian Frustasi Bersama Chelsea

Willian Frustasi Bersama Chelsea

FOOTBALL
Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

WORLD CUP
Swedia Taklukan Korea Selatan

Swedia Taklukan Korea Selatan

WORLD CUP
Masa Depan Bale Masih Mengambang

Masa Depan Bale Masih Mengambang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company