Barcelona Imbang, Valverde Kritik Penalti 'Hantu' Las Palmas

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Barcelona | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2018

SPORTKU.COM

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 di markas Las Palmas pada jornada ke-26 La Liga, Jumat (2/2) dini hari WIB.

Bermain melawan tim di posisi juru kunci, seperti biasa Barcelona sangat mendominasi pertandingan sejak peluit awal dibunyikan. Sejumlah tekanan dilakukan armada Catalan ke gawang tuan rumah namun memasuki 15 menit awal belum ada yang menjadi gol.

Baru pada menit ke-21, Blaugrana berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas Lionel Messi. Setelah gol itu, para pemain Blaugrana makin bernafsu mencetak gol tambahan, namun mereka sangat kesulitan kerena kiper Las Palmas, Leandro Chichizola bermain sangat apik.

Petaka pun datang menghampiri Barcelona, gawang mereka bobol di menit 48 setelah wasit menunjuk titip putih. Awalnya, memang tidak jelas pelanggaran apa yang diperbuat oleh pemain Barcelona, namun setelah dilihat dari tayangan ulang, Lucas Digne tidak sengaja melakukan handsball. 

Jonathan Calleri yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat hasil akhir menjadi 1-1. Usai pertandingan, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun mengeluhkan penalti yang diberikan wasit Mateu Lahoz yang disebutnya menjadi faktor utama timnya gagal meraup tiga poin.

Baca Juga:
Galeri Foto: Momen Penting Saat Persija Benamkan Tampines

“Hukuman itu menyakiti kami, kami melihat mereka menyamakan kedudukan lewat pelanggaran yang tak terlihat. Di babak pertama Anda bisa merasakan kami bermain sangat bagus, tapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Hasil ini jelas merugikan kami,” ungkap Valverde dikutip Soccerway

Namun, meski begitu mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut tidak ingin secara terbuka mengkritik performa wasit di laga ini. “Untuk saat ini, saya tidak ingin menganalisa wasit,” sambungnya.

Sementara itu, menurut Sergio Busquets dengan hasil imbang yang didapat timnya membuat laga melawan Atletico Madrid akhir pekan nanti terasa sangat sulit. Apalagi kini jarak kedua tim hanya terpaut tiga poin saja.

“Pertandingan melawan Atletico menjadi sangat sulit dan ketat. Kami memang masih di puncak klasemen dan akan terus mencoba meraih kemenangan melawan mereka. Rasanya memang sangat pahit ketika kehilangan dua poin di laga seperti ini,” jelas Busquets.

Baca Juga:
Vinales Tercepat di Tes Pramusim Qatar Hari Pertama

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Barcelona | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

FOOTBALL
Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

FOOTBALL
Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

FOOTBALL
Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company