Perempuan Ini Sosok Penting Bagi Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 4 March 2018

SPORTKU.COM

Do balik pria sukses selalu ada wanita di belakangnya. Lalu, siapakah wanita di belakang kesuksesan Valentino Rossi?

Dengan gelar terbanyak saat ini di grid MotoGP, nama Rossi masih belum termakan oleh zaman. Meski sekarang Rossi juga menjadi pebalap tertua dengan usia 39 tahun. Namun sosok Rossi masih menjadi magnet tersendiri bagi gelaran paling bergengsi di planet bumi.

Masih bersinarnya nama Rossi juga berkat dukungan fans yang selama ini tetap setia menunggu aksinya pada setiap akhir pekan. Selain itu ada sosok perempuan yang mungkin jarang terekspose media. Dia adalah Stefania Palma, yang tak lain adalah ibu kandung Rossi.

Yups, sedikit informasi. Rossi merupakan putra dari mantan pebalap GP 250cc Graziano Rossi dan Stefania Palma. Hingga kini Rossi sudah membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc (1997), sekali di kelas 250cc (1999), dan tujuh kali juara dunia di kelas puncak 500cc/MotoGP (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009).

Kembali ke wajah Stefania. Kehadiran Stefania juga menjadi hal yang paling ditunggu Rossi pada setiap aksinya. Dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya di seluruh benua Asia dan Eropa, Rossi merasa lebih bersemangat kalau ibunya datang menonton balapannya.

Baca Juga
5 Julukan Terpopuler Rossi

Kehadiran Stefania di paddock MotoGP mungkin memang jarang terlihat kamera. Namun dia selalu muncul saat sang anak berada pada tekanan tinggi. Maupun saat The Doctor -julukan Rossi- menyemprotkan aroma sampanye di udara dalam momen perayaan kemenangan atau podium juara. Hal ini juga menjadi kekuatan tersendiri bagi pebalap kelahiran 16 Febrauari 1979 silam itu.

Sama seperti saat musim 2015 lalu. Ketegangan berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Penalti diberikan kepada Rossi karena terindikasi menendang Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada malam menjelang grand final MotoGP 2015 di Sirkuit Valencia, Stefania tetap tegar memberikan tatapan manis khas seorang ibu kepada sang buah hati.

Ya, kala itu hukuman diberikan kepada Rossi yang harus memulai balapan dari grid akhir. Sedih memang untuk sang flamboyan sirkuit. Saat dirinya berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2015, namun impian itu sirna seketika. Rossi akhirnya harus menerima pil pahit dengan hanya menjadi runner up. Dia kalah dari rekan setimnya kala itu, Jorge Lorenzo dengan hanya selisih 5 poin.

Baca Juga
Adalah Uccio 'Si Budak' Rossi

"Saya menyukai akhir lomba saat para pebalap berada dalam antrian untuk menerima hadiah mereka. Itu adalah semacam tunjangan harian karena telah mengambil bagian dalam lomba. Para pebalap mengobrol, saling mengomentari, dan bertukar gagasan. Suasana masih penuh dengan emosi balapan. Itu adalah momen indah yang menyatukan mereka," ungkap Stefania.

"Rossi sebagai anak yang unik. Saya tidak pernah berpikir bahwa dia akan menjadi juara dunia. Saya yakin dengan otak yang cemerlang dan temperamen terbuka dan bersahabat, dia akan berhasil dalam setiap pekerjaan," yakin Stefania dikutip dari Cycleworld.

"Sangat jelas saat ketika saya menyadari bahwa mereka telah melakukan langkah di mana mereka terbang. Dengan Valentino, itu terjadi dengan sebuah gambar. Saya kagum dan kaget dengan cahaya di mata anak yang dia gambarkan ini. Pesannya adalah, "Bu, jangan khawatir. Saya bisa menjaga diri saya sendiri"."

"Kami banyak bicara tapi sekarang saya yang mengajukan pertanyaan. Saya sangat penasaran. Saya menikmati, bisa menghabiskan waktu bersamanya," tutup Stefania yang terkadang memilih diam diri di depan televisi saat tak bisa hadir di sirkuit.

Baca Juga
Selain Dorna, Ini 4 Organisasi Penting MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 4 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Lorenzo Perpanjang Kemenangan di MotoGP

Lorenzo Perpanjang Kemenangan di MotoGP

MOTOGP
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company