Rute GFNY Indonesia Samosir Suguhkan Panorama Menawan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 March 2018

GFNY Samosir Suguhkan Panorama Menawan

SPORTKU.COM

Ajang lomba balap sepeda marathon GFNY Indonesia Samosir bakal menyuguhkan banyak lokasi yang menawarkan panorama alam yang sangat menawan.

Hal itu dijelaskan oleh Hendra Sammy, selaku tuan rumah GFNY Indonesia Samosir.

Menurut Hendra, untuk rute Medio Fondo, yang berjarak 80km, para peserta akan memulai dari Tuktuk dan kembali lokasi yang sama. Peserta akan melintasi desa wisata Ambarita, Desa Simanindo, kota Pangururan, Tanah Ponggol, Air Hangat, Sianjur Mulamula, Batu Hobon, Air Terjun 7 Rasa.

“Loop-nya sekitar 40km,” ungkap Hendra.

Di desa Amabarita terdapat batu persidangan adat Batak, di Simanindo ada kampung adat dan pertunjukkan tari, air hangat tempat pemandian air panas, dan Sianjur Mulamula adalah tempat yang dipercaya sebagai kampung suku Batak pertama.

Sedangkan Batu Hobon adalah tempat yang dipercaya dimana raja Batak menyimpan hartanya di sana, yang ditutupi dengan batu besar, yang tidak bisa dipindahkan atau dibuka. Konon pada zaman kolonial Belanda, batu tersebut pernah dicoba untuk dibuka dengan cara dibom. Tapi ternyata tidak bisa.

Sedangkan untuk rute Gran Fondo (terpanjang), peserta melewati sebuah anjungan yang disebut-sebut oleh para cyclist asing yang pernah bersepeda di sini memiliki panorama sangat indah, seperti di Selandia Baru ataupun di pegunungan Alpen, di Eropa.

Selain itu, ada pula daerah Paralo dimana peserta bisa melihat danau Toba dari sisi yang berbeda.

Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia Samosir akan diselenggarakan pada 2 September mendatang di kawasan Danau Toba. Event ini akan menjadi salah satu event olahraga unggulan dalam kalender pariwisata Kabupaten Samosir, Sumatera Utara tahun ini. 

Baca juga:
CANNONDALE DIPERKUAT 3 RIDER ENDURO

Baca juga:
5 INSIDEN MENARIK WRC MEKSIKO


Ilustrasi: Peserta GFNY Bali melewati perbukitan
photo-gfny-bali-23853e2bcf24041.JPG

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gowes Moedik 2018

Gowes Moedik 2018

ROAD BIKE
Chris Froome Juara Giro d'Italia

Chris Froome Juara Giro d'Italia

ROAD BIKE
Etape Pamungkas Giro d'Italia

Etape Pamungkas Giro d'Italia

ROAD BIKE
Nieve Rebut Etape 20 Giro

Nieve Rebut Etape 20 Giro

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company