Ducati Ogah Rekrut Johann Zarco

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Cycleworld | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: gpxtra | 8 March 2018

SPORTKU.COM

Ducati mengklaim bahwa pihaknya tak tertarik untuk merekrut Johann Zarco dan memilih untuk fokus di MotoGP musim 2018.

Berpisahnya Tim Tech3 dengan Yamaha membuat posisi Johann Zarco di Yamaha menjadi tak tentu. Situasi ini pun membuat pebalap asal Prancis itu dikabarkan akan membelot ke tim lain pada musim 2019 atau setelah kontraknya habis pada akhir 2018 mendatang.

Salah satu tim yang disinyalir ingin merekrut Zarco adalah Ducati. Namun, dilansir dari Gpxtra, Selasa (6/3) pihak Ducati melalui Direktur Olahraga mereka, Paolo Ciabatti mengaku bahwa pihaknya tak tertarik merekut pebalap bernomor 5 tersebut.

Bahkan, Ciabatti mengatakan pihaknya akan tetap menjaga formasi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo meski kedua pebalap tersebut kontraknya akan habis pada akhir musim nanti.

"Sejujurnya, kami belum memikirkan Zarco karena Ducati memiliki pembalap dengan kontrak yang dengannya kami puas,” ungkap Ciabatti.

Baca juga
Ini Kunci Kemenangan Bali United

Bahkan Ciabatti mengklaim bila kedua pebalap andalan mereka ogah melakukan tanda tangan kontrak baru, mereka lebih memilih untuk mempromosikan pebalap mereka yang berada di tim satelit Pramac Ducati.

"Sebelum melihat ke kebun tetangga, kita perlu melihat ke dalam. Kami memiliki Danilo Petrucci dan Jack Miller yang memiliki pilihan untuk tahun depan. Lalu kami sudah menandatangani kontrak dengan (Francesco) Bagnaia," katanya.

Ducati sendiri memang cenderung lambat dalam melakukan perpanjangan kontrak dengan pebalapnya. Namun Ciabatti mengaku bahwa tertundanya pemberikan kontrak baru lantaran pihaknya saat ini tengah melakukan pembicaraan dengan sponsor.

"Kami harus menentukan beberapa sponsor penting, salah satunya sudah dilakukan dan yang lainnya 99% sudah selesai. Kami kemudian bisa duduk dan bernegosiasi dengan para manajer. Bagaimanapun, kami telah menjelaskannya kepada mereka berdua. Dalam beberapa minggu, kami akan memulai negosiasi serius,” ujarnya.

Baca juga
Alasan Tech3 Tinggalkan Yamaha

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Cycleworld | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : gpxtra | 8 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP
Pedrosa, Si Juara Tanpa Mahkota

Pedrosa, Si Juara Tanpa Mahkota

MOTOGP
Lorenzo Akui Salah Setting

Lorenzo Akui Salah Setting

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company