Tiga Televisi Tayangkan Liga 1 dan Liga 2

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 8 March 2018

SPORTKU.COM

Liga 1 dan Liga 2 musim 2018 dipastikan akan ditayangkan di tiga televisi, yakni Indosiar, O Channel, dan TV One.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk tiga stasiun televisi yang akan menayangkan pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 musim 2018 mendatang. Adapun ketiga stasiun televisi tersebut adalah Indosiar, O Channel, dan TV One.

“Di tahun 2018 ada perubahan dalam jadwal dan yang live jumlahnya akan lebih besar dari 2017 dan subsidi masih sama dengan musim lalu dan hak yang lainnya juga di liga 1 khususnya masih sama,” ujar Direktur Utama PT Liga Indoensia Baru (LIB), Berlinton Siahann di Jakarta, Kamis (8/3).

Sementara lantaran banyaknya televisi yang menayangkan liga Indonesia di tahun ini, membuat jumlah pertandingan yang ditayangkan secara live bertambah dari 260 pertandingan menjadi sebanyak 300 pertandingan.

“Bahwa hak siar yang tadinya tahun 2017 ada yang live itu sebesar 260-an, nantinya itu akan disiarkan melalui Indosiar, O’Channel, dan TV One. Baik Liga 1 maupun Liga 2. Bahwa sisa pertandingan ada 124 dilakukan streaming,” ungkap Berlinton.

Adapun selain disiarkan di televisi, nantinya akan ada pertandingan yang akan disiarkan melalui tayangan streaming yang dilakukan oleh grup KMC Online meliputi liputan6.com, bola.com, dan vidio.com.

Baca juga
Pebalap WTCR Hadir di Geneva

“Kita bertekad untuk membuat Liga 1 menjadi kompetisi yang cemerlang dan semakin dicintai oleh penonton Indonesia dan mudah-mudahan juga kontribusi Emtek membuat industri sepak bola semakin besar,” kata Direktur Progamming Surya Cipta Media, Harsiwi Achmad.

Harsiwi yang akrab dipanggil Siwi itu juga mengatakan bahwa nantinya pertandingan sepak bola akan menjadi tayang yang diutamakan dari pada program televisi lainnya, termasuk tayangan Liga Dangdut Indonesia.

“Untuk jam tayang kita akan ada di sore hari dan jam prime time. Jadi nanti Liga Dangdut Indonesia yang akan menyesuaikan karena ada pesertanya yang dari Indonesia Timur tapi kita buat sedemikaian rupa sehingga bisa kita akomodasikan,” imbuhnya.

Baca juga
Ini Regulasi Pemain di Liga 1 Musim 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 8 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ljungberg Latih Arsenal Muda

Ljungberg Latih Arsenal Muda

FOOTBALL
Pemain Pilihan Yaya Toure

Pemain Pilihan Yaya Toure

WORLD CUP
Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

FOOTBALL
Ronaldo Akui Kemampuan Salah

Ronaldo Akui Kemampuan Salah

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company