Kalah Lagi, Karir Sharapova Makin Terpuruk?

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 9 March 2018

Kalah Lagi, Sharapova Makin Terpuruk?

SPORTKU.COM

Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova ditaklukkan petenis muda Naomi Osaka pada putaran pertama Indian Wells Rabu (8/3).

Skor kembar 6-4 6-4 menggiring Sharapova untuk kedua kalinya pada kekalahan di pembukaan tahun 2018 di California. Pada Qatar Open, petenis berusia 30 tahun ini harus menyerah dalam 3 set dari petenis Romania berperingkat ke-28 dengan 4-6 6-4 6-3, Senin (12/2).

Bertempat di California, Sharapova membuat enam kesalahan ganda, hanya memenangkan 25% poin servis keduanya dan membuatnya terpaut lima kali. Tampil meyakinkan, Osaka, 20, petenis nomor 44 dunia, membungkus kemenangan dalam 95 menit.

"Saya ingin melakukannya dengan baik di sini dan bukan hanya karena saya memenangkan acara ini beberapa kali. Saya ingin bertanding lebih lama di sini, tapi sayang tidak terjadi tahun ini." kata Sharapova, yang memenangkan gelar Indian Wells pada 2006 dan 2013 namun tidak diunggulkan untuk tahun ini, setelah merosot menjadi peringkat 41.

Dalam satu-satunya pertandingan sesi malam kemarin, Osaka, yang mengalahkan juara bertahan Angelique Kerber di putaran pertama tahun lalu pada Amerika Terbuka berhasil memimpin 3-0 di set pertama. Sharapova berjuang kembali ke 4-4 tapi kemudian sebuah kesalahan ganda membuat Osaka menuju set point.

Pada set berikutnya Osaka unggul 4-2 sebelum akhirnya Sharapova kembali ke posisi 4-4, namun kesalahan ganda terjadi saat 4-5 untuk menyerahkan poin pada lawan. Selanjutnya, petenis Jepang tersebut akan menghadapi petenis Polandia nomor 31 dunia Agnieszka Radwanska di putaran kedua.

Baca Juga:
Sharapova Sabet Gelar WTA Pertama Pasca Skorsing

Selain memenangkan gelar ke-36 di Tianjin pada bulan Oktober tahun lalu, semua menjadi perjuangan berat bagi Sharapova sejak dia kembali dari larangan doping pada bulan April lalu. Sharapova hanya mampu mengumpulkan semifinal Shenzhen Terbuka pada Januari dan masuk tiga putaran dari Grand Slam pertama tahun ini, Australia Terbuka dan juga kalah dalam babak pembukaan di Doha bulan lalu.

Masalah lengan kiri adalah yang persoalan baru baginya, serangkaian cedera yang menghalang sinarnya kembali. Makin terpuruk dalam kekalahan, menambah jumlah petenis wanita senior dunia yang absen gelar. Selain dirinya, Serena Williams juga belum menunjukkan tajinya di awal tahun ini. Dalam ajang Fed Cup lalu, Minggu (11/2) Serena yang berduet dengan sang kakak Venus Williams harus mengakui pasangan Belanda Demi Schuurs dan Lesley Kerkhove 6-2 6-3. Serena kini juga menjajal kemampuannnya pada Indian Wells kali ini.

Kemenangan terakhir yang hanya Sharapova bisa raih adalah pada putaran kedua Australia Terbuka Januari lalu dan membuatnya terlempar dari 40 besar dunia sampai 10 bulan lamanya. Banyak yang berkomentar bahwa kasus doping yang menderanya seakan membelenggu prestasinya untuk kembali pada mahkota kejayaannya. Padahal sejarah telah menorehkan keajaiban baginya saat ia menduduki peringkat satu di usianya yang ke-18. 35 gelar tunggal dan 5 gelar Grand Slam yang telah dikumpulkan akhirnya harus tercoreng oleh zat meldonium hinnga membuat dirinya terkena sanksi hukuman oleh badan Anti Doping Dunia WADA. Hukuman yang semula dijatuhkan 24 bulan telah direduksi menjadi 15 bulan setelah ia menempuh pengadilan banding.

Kini para penggemar setianya dan juga fans tenis dunia masih menanti Sharapova mengangkat trofi di ajang bergengsi sekelas Grand Slam. Mampukah Maria Sharapova kembali memancarkan cahaya gemilang kembali sebagimana dulu yang pernah ia torehkan? Kita tunggu dan doakan...

Maria Sharapova tersingkir oleh Angelique Kerber di putaran ketiga Australia Terbuka 2018indian-wells-2018-131430d5b1c4c7f.jpg

 

Baca Juga:
Kerber Hentikan Ambisi Sharapova di Australia Terbuka
Laga Seru Duet Federer dan Bill Gates Untuk Match For Africa

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 9 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company