Pasca Bercerai, McLaren Akui Honda Melakukan Pekerjaan Bagus

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1-Fansite | 10 March 2018

SPORTKU.COM

Semasa masih bersama, McLaren selalu menyalahkan performa mesin Honda yang kurang baik. Namun kini, McLaren, melihat hal yang sebaliknya.

Selama dua musim bersama, hubungan tim balap McLaren Formula 1 Team dengan pemasok mesin mereka, Honda, sempat memanas. McLaren melihat bahwa performa mesin Honda yang saat itu dikepalai oleh Yusuke Hasegawa kurang memberikan respon yang maksimal. McLaren selalu mengkambing hitamkan mesin yang diproduksi dari negeri matahari terbit tersebut.

Hingga akhirnya, McLaren merasa putus asa dan akhirnya mengakhiri kerjasama mereka berdua di penghujung tahun lalu. Akhirnya, McLaren, mulai memadu kasih dengan pemasok mesin baru mereka, Renault, untuk mengisi daya mobil mereka di musim ini. Rupanya masalah tersebut belum terpecahkan. Saat menggunakan mesin Renault, saat tes pramusim pertama, Fernando Alonso, juga tetap mengalami nasib yang kurang beruntung.

Baca juga:
THIERRY NEUVILLE BUKA PELUANG JUARA DI WRC MEKSIKO

Melihat performa timnya sedang disorot oleh banyak pihak, Zak Brown, Direktur Eksekutif McLaren, mengatakan bawha pihaknya masih fokus pada program mereka sendiri. "Kami fokus pada program kami sendiri. Saya tahu, seperti yang Anda harapkan, ada banyak perbandingan dalam pengujian antara mereka dan kami. Namun, Eric Boullier, dan tim tengah fokus penuh pada program kami, dan sangat percaya diri. Kita akan memiliki musim yang bagus," kilah Brown.

Kendati demikian, Zak Brown, secara fair mengatakan bahwa memang saat ini Honda telah melakukan pekerjaan yang baik bersama Toro Rosso. "Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Brown. Apa yang ia sampaikan tersebut memang telah menjadi keyakinan sendiri dari seorang Zak Brown. "Kami tahu mereka adalah perusahaan hebat dan hanya masalah waktu sampai mereka melihat ada beberapa perbaikan. Mereka memiliki tes yang bagus dan itu bagus untuk mereka," tambahnya.

Berdasarkan data yang dirilis, perbandingan Toro Rosso dengan McLaren di tes pramusim ini terletak pada berapa banyak jumlah lap yang mereka kumpulkan. Toro Rosso, sukses membukukan 497 lap, sedangkan Honda hanya mengemas 355 putaran.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1-Fansite | 10 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1
Anjasara-Demas Waspadai Peslalom Selandia Baru

Anjasara-Demas Waspadai Peslalom Selandia Baru

GYMKHANA
Aspek Keselamatan Balap Malam Ditambah

Aspek Keselamatan Balap Malam Ditambah

TOURING
Persiapan Sentul Night Race Rampung

Persiapan Sentul Night Race Rampung

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company