Maserati Multi 70 Pecahkan Rekor Hong Kong -London

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Maserati | 11 March 2018

Rekor Hong Kong -London Pecah

SPORTKU.COM

Maserati Multi 70 sukses mencatat rekor tercepat Hong Kong-London.

Tim Maserati Multi 70 berhasil menciptakan rekor tercepat berlayar dari Hong Kong menuju London dalam gelaran bertajuk "The World Sailing Speed Record Council". Tim yang dipimpin Giovanni Soldini ini berhasil menempuh Hong Kong-London dalam tempo 36hari, 2jam, 37menit dan 12detik.

Start dimulai dari Hong Kong pada 18 januari dan finish di London 23 Februari 2018. Maserati Multi 70 sempat melintasi Laut Cina Selatan, Laut Sumatera, Selat Sunda, Tanjung Harapan dan Samudra Atlantik.

Giovanni bersama 4 krunya berhasil menempuh total jarak 12.948mil atau sekitar 20.837km dengan kecepatan rata-rata 14.94knots (sekitar 27,6kpj). Catatan yang diukir Maserati Multi 70, sukses menumbangkan rekor sebelumnya yaitu 41hari, 21jam, 26menit yang dibuat oleh Lionel Lemonchois dengan kapal Gitana 13 pada tahun 2008.

"Kami sangat puas dengan hasil yang kami buat. Meski menjelang akhir rute di North Atlantic kami sempat dihadang masalah, namun keberuntungan memihak kami. Maserati Multi 70 beserta kru tampil dengan performa terbaik. Rekor kami ini akan susah dikalahkan," ujar Giovanni yang didukung penuh oleh Maserati.

 

Baca juga
Mobil Balap Aston Martin Setara Mobil F1?

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Maserati | 11 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Senangnya Aliqqa Ikut Opening Ceremony

Senangnya Aliqqa Ikut Opening Ceremony

EXTREME SPORT
50 Trik Tony Hawk

50 Trik Tony Hawk

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company