Sudah Saatnya Mignolet Pergi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Soccer Souls | 12 March 2018

SPORTKU.COM

Hanya menjadi cadangan di Liverpool, kondisi yang membuat Simon Mignolet akan pergi akhir musim nanti.

Kiper Liverpool, Simon Mignolet dikabarkan akan segera angkat kaki dari Anfield di bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut terjadi setelah kiper asal Belgia itu kehilangan posisinya sebagai kiper utama.

Mignolet yang didatangkan dari dari Sunderland pada musim 2013/2014 itu selalu menjadi pilihan utama bagi Liverpool. Tercatat dirinya sudah tampil sebanyak 202 pertandingan di semua ajang yang diikuti oleh klub.

Namun, pada musim ini, kedudukan Mignolet sebagai kiper utama terancam. Hal tersebut lantaran posisinya mulai digantikan oleh Loris Karius. Kiper asal Jerman itu ditunjuk oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebagai penjaga gawang sejak awal tahun 2018.

Hebatnya, Karius mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Klopp. Dalam 11 pertandingan di Liga Primer Inggris. Gawangnya tak kebobolan dalam lima pertandingan. Sebuah prestasi tentunya.

Baca juga
Lintasan Slalom Bandung Makan Korban

Setelah mengabdi selama lima musim, mungkin kini saatnya Mignolet pergi. Dilansir dari Soccer Souls, Minggu (11/3), dirinya dikabarkan akan melanjutkan karirnya dengan bermain di Serie A dan kesebelasan Napoli disebut-sebut sebagai tempat bagi pelabuhan karirnya.

Napoli sendiri memang tengah membutuhkan kiper baru. Hal tersebut terjadi setelah mereka dipastikan akan kehilangan Pepe Reina yang enggan memperpanjang kontraknya bersama klub asal Italia tersebut.

Keputusan hijrah Mignolet sendiri mungkin menjadi solusi bagi Klopp yang memang membutuhkan dana segar untuk membangun Liverpool di musim depan. Dengan menjual kiper bernomor punggung 22 tersebut yang meski beresiko besar—lantaran statusnya yang merupakan kiper utama dalam lima musim terakhir, namun bisa juga menjadi sebuah solusi untuk mencari pengganti dirinya yang lebih baik—lewat hasil penjualan Mignolet.

Mignolet dengan reputasinya sebagai kiper berbakat dengan rekfleks dan pemahaman permainan yang bagus pun diprediksi akan mudah untuk mencari klub baru di akhir musim nanti.

Baca juga
Puma Rayakan 50th Terciptanya Puma Suede

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Soccer Souls | 12 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masa Depan Bale Masih Mengambang

Masa Depan Bale Masih Mengambang

FOOTBALL
Ljungberg Latih Arsenal Muda

Ljungberg Latih Arsenal Muda

FOOTBALL
Pemain Pilihan Yaya Toure

Pemain Pilihan Yaya Toure

WORLD CUP
Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company