Dimitrov Ditaklukan Verdasco, Federer Diganggu Hujan

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | 11 March 2018

Roger Federer Diganggu Hujan

SPORTKU.COM

Hujan mewarnai perhelatan Indian Wells. Pertandingan harus mengalami jadwal ulang, termasuk Roger Federer.

Petenis veteran Spanyol Fernando Verdasco mengandalkan pukulan servisnya yang kuat untuk mengalahkan unggulan ketiga Grigor Dimitrov 7-6 (4) 4-6 6-3 di Indian Wells pada hari Sabtu (10/3) saat debut turnamen Roger Federer terhambat oleh hujan.

Servis pertama Verdasco terbukti hampir tidak dapat dimainkan dalam penentuan putaran kedua saat ia memperbaiki rekor head-to-head karirnya melawan Dimitrov menjadi 2-2. Petenis 34 tahun, yang memiliki tujuh gelar karir, membukukan 12 ace, termasuk enam di set penentuan. Dimitrov memenangkan final ATP pada bulan November dan tiga minggu lalu kalah dari Federer di final turnamen Rotterdam.

Fernando Verdascoindian-wells-2018-200289ab8bd0ce3.jpg

Pertandingan dua jam plus menunda dimulainya sesi petang di lapangan tengah, di mana unggulan teratas Federer akhirnya tampil pertama kalinya dalam pertandingan tersebut, melawan petenis Argentina Federico Delbonis berperingkat 67. Juara bertahan 36 tahun sang petenis nomor satu dunia tertua, tidak lama menyita waktu petenis kidal Delbonis. Paddi game kgame keempat ia langsung merebut set pertama 6-3.

Tapi hujan yang turun menghentikan pertandingan saat 2-2 di set kedua. Menunggu hujan yang tak kunjung usai, maka pihak panitia memutuskan untuk membatalkan pertandian melakukan penjadwalan ulang esok Senin (12/3).

Sebelumnya, unggulan kelima Dominic Thiem nyaris mengalami nasib yang sama dengan Dimitrov. Petenis Austria ini menaklukkan petenis remaja Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan 6-2 3-6 6-3.

Thiem telah memenangkan 17 pertandingan utama musim ini. Namun ia harus bekerja keras untuk mengalahkan Tsitsipas yang berusia 19 tahun, yang mencapai perempat final di Dubai pekan lalu dan berada di peringkat ke-71 di dunia.

Unggulan ketujuh asal Afrika Selatan Kevin Anderson juga menang dalam pertandingan putaran kedua, 7-5 6-4 atas petenis Rusia Evgeny Donskoy.

Petenis unggulan yang kalah adalah termasuk petenis Italia No. 16 Fabio Fognini, 4-6 7-6 (2) 6-4 melawan Jeremy Chardy dari Prancis, dan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas, tunduk 6-0 6-3 oleh petenis muda Croat Borna Coric.

Para petugas dan panitia melakukan pengeringan lapangan akibat guyuran hujanindian-wells-2018-264689d51acea3c.jpg

Baca Juga:
Williams Bersaudara Akan Berduel
Kalah Lagi, Sharapova Makin Terpuruk?

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | 11 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company