Federer Tampil Memikat, Back Hand Yang Memukau

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP | 12 March 2018

Federer Menunjukkan Kelasnya

SPORTKU.COM

Setelah ditunda akibat hujan, Roger lakoni pertandingan ulang dengan tampilan yang mengagumkan di hadapan penonton Indian Wells, Senin (12/3).

Setelah menuai gelar Grand Slam Australia Terbuka dan Rotterdam Terbuka, bintang tenis Swiss ini menampilkan permainan tenis terbaiknya saat melawan petenis Argentina Federico Delbonis. Ia kembali ke California mempertahankan gelar Indian Wells-nya. Pada hari Minggu, (11/3), sebenarnya Federer telah melakoni laga perdananya. Namun cuaca yang tak bersahabat, akhirnya pertandingan ditangguhkan akibat guyuran hujan dengan 6-3 2-2

Federer yang memenangkan empat kali Indian Wells, tercatat ditorehkan selama tiga tahun berturut yaitu 2004, 2005 dan 2006. Yang teranyar adalah setahun lalu saat ia mengalahkan Stan Wawrinka.

Menghadapi nomor satu dunia bukan perkara yang mudah bagi Delbonis. Ia memainkan serangkaian pukulan forehand yang kuat. Tapi pukulan backhand Federer yang jitu membuat Delbonis tak berdaya. Federer menunjukkan kelas sejatinya, dengan mudah ia melempar bola ke sudut lapangan untuk menolak lawannya memenangkan pertandingan keempat. Sontak, tepuk tangan meriah ditujukan pada ikon tenis itu.

"Sangat menarik, perbedaan yang dirasakan laga malam kemarin dan siang kali ini. Secara alamiah semuanya berubah. Di sini sekarang Anda bermain orang yang sama keesokan harinya, jadi Anda benar-benar bisa membandingkan bagaimana kondisi yang berbeda," kata Federer.

Tak hanya waktu yang Federer rasakan berubah, ia juga merasakan perbedaan gerakan bola. "Di malam hari, bola jauh lebih mematikan. Permukaan lapangan tidak bereaksi begitu banyak. Bola tidak bergerak begitu cepat. Meskipun saya melakukan servis dengan lima ace saya kemarin, hari ini saya tidak melakukannya," ujar Federer.

"Berbicara tentang lebih cepat, saya hanya berpikir ada lebih banyak bola melambung. Terutama jika Anda bermain dengan seseorang yang memiliki banyak putaran seperti yang dia miliki dan memukul banyak bola di sekitar lapangan. Sudah lama sejak laga malam hari saya terganggu dan harus kembali keesokan harinya," tambahnya.

Baca Juga:
Ditumbangkan Petenis Nomor 109, Ada Apa Dengan Djokovic?

Pada nomor lain, Petenis Prancis Gael Monfils selamat dari match point sebelum mengalahkan petenis Amerika John Isner 6-7 (5) 7-6 (3) 7-5 dalam sebuah laga yang hanya memiliki satu break. Isner, unggulan ke-15, berhasil menyingkirkan tujuh break point, sementara Monfils mengubah satu dari tiga peluangnya, yang terbukti cukup.

Sebuah kejutan datang dari Yuki Bhambri dari India saat ia menjatuhkan unggulan kesembilan asal Prancis Lucas Pouille 6-4 6-4. Dudi Sela mengalahkan unggulan ke-21 Inggris Kyle Edmund 6-4 6-4, sementara unggulan kedua Luxemburg Giles Muller harus kecewa akibat kekalahan dari petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert 6-3 7-5. Petenis Jepang Kei Nishikori mengalami hal yang tak menyenangkan. Ia terpaksa mundur karena didera sakit.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Karir Sharapova Makin Terpuruk?
Pacific Caesar Surabaya Walk Out

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP | 12 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company