Fajar/Rian Kalah, Indonesia Gagal di Jerman Terbuka 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

SPORTKU.COM

Indonesia hampa gelar di Jerman Terbuka 2018 usai pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditaklukkan wakil Jepang di final.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final Fajar/Rian seperti memikul beban berat karena terbukti kalah dua set langsung dari Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 16-21, 18-21. Sempat memimpin di game pertama, Fajar/Rian akhirnya tidak mampu membendung kekuatan dari Jepang usai servis Fajar dinyatakan fault sebanyak empat kali.

Kemudian, di game kedua, pasangan ini sempat memimpin 11-6 tapi usai jeda interval, servis yang dilakukan Fajar kembali dinyatakan fault sebanyak lima kali oleh wasit. Hal ini pun seperti mempengaruhi permainan mereka sehingga kalah 18-21.

Baca Juga:
Klopp Orang Yang Paling Tepat Untuk Liverpool

Usai pertandingan, Fajar mengaku kesal karena berulang kali servisnya dinyatakan fault. Ia menyebut hal itu sangat berpengaruh besar terhadap performanya di laga ini.

“Dari pertama sudah enak banget mainnya, tetapi karena servis saya dinyatakan fault, konsentrasi jadi buyar. Saya jadi memikirkan bagaimana caranya supaya servis tidak fault. Di game kedua juga begitu, ini menjadi pengaruh besar buat saya,” jelas Fajar dilansir Badmintonindonesia.org.

“Seandainya servis saya salah kenapa dari babak pertama tidak ada yang menyalahkan? Sejak babak pertama, servis saya baru sekali dibilang fault. Kalau dari awal dikasih tahu saya bisa belajar, tapi kalau di final begini mana bisa belajar,” lanjutnya.

Dengan kegagalan Fajar/Rian meraih gelar maka dipastikan Indonesia hampa gelar di Jerman Terbuka 2018. Selanjutnya, para pebulutangkis kebanggaan Indonesia ini langsung bersiap ke turnamen selanjutnya di All England 2018 yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris. 

Baca Juga:
Sebastien Ogier, Juara WRC Meksiko

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ljungberg Latih Arsenal Muda

Ljungberg Latih Arsenal Muda

FOOTBALL
Pemain Pilihan Yaya Toure

Pemain Pilihan Yaya Toure

WORLD CUP
Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

FOOTBALL
Ronaldo Akui Kemampuan Salah

Ronaldo Akui Kemampuan Salah

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company