Annika Langvad Berjaya di Putaran Perdana Piala Dunia MTB XCO

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Worldcupstellenbosch | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: worldcupstellenbosch | 12 March 2018

Langvad Berjaya di Putaran Perdana

SPORTKU.COM

Annika Langvad melepaskan diri dari tekanan pada putaran perdana Piala Dunia MTB XCO  di Stellenbosch, Afrika Selatan, Sabtu (10/3) lalu.

Setelah melalui pertarungan yang dramatis dan menegangkan, Langvad akhirnya berhasil menaklukkan rider asal Prancis, Pauline Ferrand Prevot.

Langvad, yang berasal dari Denmark, melanjutkan kemenangannya secara berturut-turut dalam balapan pembuka Piala Dunia MTB XCO (Cross Country Olympic) sejak 2016, saat dia meraih kemenangan di Cairns, Australia.

Race di lintasan Coetzenburg memang berlangsung ketat, dengan dua rider yang saling memimpin bergantian. Langvad memimpin di lap kelima, sekaligus mengalahkan Ferrand Prevot dalam 13detik, dengan waktu 1jam 33menit 14detik. 

Baca juga:
HASIL ETAPE 4 BIWASE CUP 2018

Baca juga:
SEBASTIEN BOURDAIS JUARA INDYCAR ST. PETERSBURG 

Anne Tauber (Belanda) finish di tempat ketiga, diikuti oleh Helen Grobert dari Jerman (keempat), PoleWloszczowska (kelima) dan Juara Dunia, Jolanda Neff (keenam).

Penampilan Neff sendiri makin mengesankan mengingat dia baru saja mengalami patah tulang selangka akibat mengalami kecelakaan saat balapan pada bulan Januari lalu, ketika dia dan Ferrand Prevot terjatuh dengan keras.

"Ini adalah hari yang sangat baik bagi saya. Sungguh luar biasa karena saya berjuang keras minggu ini. Saya memaksa diri karena saat ini saya tidak merasa nyaman. Lalu saya jenuh untuk memberi tekanan pada diri sendiri dan pergi ke sana serta menghancurkannya," kata Langvad.

"Saya tetap tenang. Lintasan ini sangat intens, sangat mudah membuat kesalahan kecil. Saya memiliki tongkat di roda saya. Saya harus melepaskan diri dan berlari. Saya puas dengan diri sendiri karena saya selalu berhasil. Menjelang akhir, saya berpikir, jika dia (Prevot) akan menangkap saya, dia pasti akan menangkap saya," tambahnya.

Langvad memimpin pada lap pertama dan kemudian Prevot mengambil-alih posisi di depan pada lap kedua. Langvad sempat kehilangan waktu ketika ia kehilangan momentum saat pendakian, tak lama setelah area teknis, di lap empat dan berada 12detik di belakang, tepat sebelum area Howzit. Dia perlahan-lahan berhasil melewati roda Ferrand Prevot dan melangkah ke finish pada lap kelima.

Seorang rider di kelas elite putri
piala-dunia-mtb-xco-9028528e9b5c79a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Worldcupstellenbosch | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : worldcupstellenbosch | 12 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rachel Atherton Bayangi Myriam Nicole

Rachel Atherton Bayangi Myriam Nicole

DOWNHILL
Pierron Lengserkan Aaron Gwin

Pierron Lengserkan Aaron Gwin

DOWNHILL
Debut Manis Downhiller Prancis

Debut Manis Downhiller Prancis

DOWNHILL
Trek Albstadt Dikuasai Pebalap Swiss

Trek Albstadt Dikuasai Pebalap Swiss

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company