Singkirkan Krajinovic, Federer Masuki Putaran Keempat

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | 13 March 2018

Performa Federer Yang Bervariasi

SPORTKU.COM

Roger Federer memperpanjang kemenangan beruntun 2018 yang tak terkalahkan menjadi 14 pertandingan dengan mengalahkan petenis Filip Krajinovic, Selasa (13/3).

Petenis nomor satu dunia Roger Federer membutuhkan waktu kurang dari satu jam dengan skor 6-2, 6-1 di BNP Paribas Open, Indian Wells untuk menyingkirkan petenis nomor 28 dunia  Filipina Krajinovic. Federer memadukan servis yang kuat dengan menunjukkan groundstroke untuk maju ke putaran keempat.

Bermain untuk hari ketiga berturut-turut karena penundaan cuaca hujan di Indian Wells lalu, petenis Swiss berusia 36 tahun tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan untuk melakukan semua kemampuannya atas petenis Serbia dalam pertemuan pertama mereka. Setelah menyerahkan kembali pada break awal untuk memungkinkan Krajinovic sampai pada level 2, juara bertahan ini pindah ke cruise control. Pada satu titik ia memenangkan 17 poin langsung dalam perjalanan untuk memimpin 6-2, 3-0, memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir dalam pertandingan tersebut.

"Saya bermain agresif dan merasa sepertinya lawan tak menyukai mencintai sepak terjang saya. Kemudian saya juga memadukan dengan pukulan drop shot jepret akhirnya. Saya benar-benar bisa mencampuradukkan permainan saya dengan baik, menyulitkan dia di sana. Pada saat yang sama, saya juga menikmati permainan yang bervariasi. Tapi untuk sebagian besar, saya mencoba untuk tetap melakukan serangann juga. Saya pikir itu pertandingan yang bagus." kata Federer

Baca Juga:
Mengenal Perjalanan Raket Tenis

Memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir dalam pertandingan tersebut. Petenis nomor satu dunia ini sedang mengincar gelar ketiga tingkat tur tingkat musim ini (Australia Terbuka, Rotterdam), gelar ke-98 dalam karirnya dan piala ATP World Tour Masters 1000 ke-27.

Petenis berusia 36 tahun ini juga berusaha mematahkan jejaknya sendiri sebagai pemain tertua yang pernah memenangkan turnamen, setelah mencetak rekor tahun lalu. Dia telah memenangkan 14 dari 15 set terakhirnya di tingkat ATP World Tour Masters 1000, dengan satu-satunya yang kalah di semifinal Masters Masters Rolex Oktober lalu saat melawan Juan Martin del Potro, yang merupakan unggulan keenam di California. Jika Federer bisa  konsisten dengan penampilan yang bagus dan maju ke final di Indian Wells lagi, maka akan menjadi yang keempat kalinya beruntun ia berhasil mencapai pertandingan kejuaraan. (kalah pada 2014, 2015 dan menang pada 2017).

Dengan perolehan 1000 poin ATP untuk mempertahankan minggu ini, Federer harus mencapai semifinal untuk mempertahankan eksistensinya di posisi teratas. Jika ia jatuh sebelum semifinal, Rafael Nadal akan kembali ke peringkat satu dunia karena ia hanya menjatuhkan 90 poin dari hasil putaran keempatnya di Indian Wells tahun lalu.

Dengan saingannya Rafa Nadal, Stan Wawrinka dan Andy Murray memilih untuk tidak memasuki turnamen tersebut, serta Novak Djokovic dan Kei Nishikori telah tersingkir, jalan setapaknya tampak jelas bagi Federer untuk merebut gelar keenam Indian Wells.

Selanjutnya Roger Federer akan menghadapi petenis Prancis peringkat 100 dunia, Jeremy Chardy, yang mengalahkan petenis negaranya Adrian Mannarino pada hari Senin. Nantinya ini akan menjadi pertemuan kelima mereka dengan 3-1 Federer memperoleh kemenangan.

 

Baca Juga:
Federer Menunjukkan Kelasnya
Ada Apa Dengan Djokovic?

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | 13 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company