Diambang Degradasi, Southampton Pecat Pellegrino

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sportsman | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: southampton official | 13 March 2018

SPORTKU.COM

Kontestan Liga Primer Inggris, Southampton pastikan memutus kontrak Mauricio Pellegrino pada Senin (12/3) malam waktu setempat.

Kesebelasan Southampton melalui situs resmi mereka mengumumkan bahwa pihaknya telah memutus kontrak Mauricio Pellegrino sebagai manajer tim pada Senin (12/3) malam waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil setelah Pellegrino kesulitan membawa Southampon untuk meraih kemenangan. Total pelatih asal Argentina itu hanya mampu membawa tim memenangkan lima pertandingan dari 30 pertandingn yang dijalani.

Dengan demikian, pemecatan Pellegrino terjadi hanya selang dua hari setelah kekalahan Southampton dari Newcastle dengan skor 0-3 di St James Park. Akibat kekalahan tersebut, posisi klub belum beranjak dari peringkat ke-17 atau satu strip di atas zona degradasi.

“Southampton Football Club kini dapat memastikan telah berpisah dengan Manajer tim utama Mauricio Pellegrino. Asisten Manajer Carlos Compagnucci dan Asisten Tim Pelatih Pertama Xavier Tamarit juga telah berpisah dengan klub ini,” begitu bunyi pernyataan klub di situs resminya.

Baca juga
Indonesia Gagal di Jerman Terbuka

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio, Carlos dan Xavier atas usaha mereka selama bersama Southampton, dan berharap mereka meraih kesuksesan di masa depan. Klub akan menunjuk pelatih baru secepatnya, dan kami sedang mencari penggantinya,” sambung pernyataan klub.

Dengan demikian, Pellegrino hanya menjalani karir singkat bersama Southampton. Ia sendiri ditunjuk di awal musim untuk menggantikan Claude Puel yang kini menukangi kesebelasan Leicester City.

Pellegrino sendiri menjadi pelatih ke-9 yang dipecat di Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya nama terakhir yang dipecat adalah Manajer Watford, Marco Silva yang digantikan oleh Javi Gracia.

Southampton sendiri akan menghadapi sembilan laga sisa di ajang Liga Primer Inggris. Sampai artikel ini dipublikasikan pada Selasa (13/3), manajemen The Saints belum menentukan siapa manajer baru mereka.

Baca juga
Jadwal Tayang MotoGP 2018 di Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sportsman | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : southampton official | 13 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ljungberg Latih Arsenal Muda

Ljungberg Latih Arsenal Muda

FOOTBALL
Pemain Pilihan Yaya Toure

Pemain Pilihan Yaya Toure

WORLD CUP
Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

Tite Marah Dikaitkan Dengan Madrid

FOOTBALL
Ronaldo Akui Kemampuan Salah

Ronaldo Akui Kemampuan Salah

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company