Serena Tersingkir Oleh Sang Kakak, Venus Williams

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : WTA | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

Serena Tersingkir Oleh Sang Kakak

SPORTKU.COM

Duel Williams bersaudara yang ke-29 kali mengakhiri perjalanan Serena Williams di Indian Wells. Serena harus mengakui keunggulan sang kakak, Venus.

Venus Williams hanya membutuhkan dua straight set untuk melaju ke babak 16 besar di BNP Paribas Open, Indian Wells 6-3, 6-4, Selasa (13/3). Sepasang mantan pemain No.1 Dunia ini diproyeksikan untuk bertemu di putaran ketiga pada salah satu turnamen yang paling ditunggu.  

Pertemuan pertama mereka berawal di Australia Terbuka tahun 1998. Delapan dari sembilan pertandingan klasik terakhir pasangan ini telah dimenangkan oleh Serena. Tapi kali ini keadaannya bisa dibilang berbeda. Bagi Serena, sudah melakoni tiga pertandingan profesional setelah pertemuan terakhir mereka di 2017 Australia Terbuka. Kemudian ia melakukan rehat dari pertandingan selama lebih dari 14 bulan saat dia mengumumkan kehamilannya dan kemudian melahirkan putri pertamanya Alexis Olympia di musim gugur.

Dalam laga kali ini, tiga permainan deuce berturut-turut mengisyaratkan dimulainya set pembuka yang tegang. Saling jual beli serangan sangat terasa di base line dan keduanya juga merasakan gejolak permainan masing-masing.

Hanya satu istirahat servis yang menentukan set pembuka, dengan Venus meraihnya pada kedudukan 4-2. Serena lalu menerapkan permainan menyerangnya, melangkah ke dalam lapangan untuk mengembalikan servis Venus. Namun sayang, akhirnya ia melakukan terlalu banyak kesalahan sendiri. Dia berhasil mengumpulkan 17 hanya pada set pertama, dengan mayoritas bearasal dari ketertinggalan.

Performa Venus tetap solid dan terukur. Ia membawa momentumnya di set kedua dan bergegas dari tiga pertandingan pertama untuk mencetak jeda back-to-back. Namun juara 23 kali Grand Slam Serena berjuang kembali untuk menurunkan keunggulan Venus menjadi 3-2.

Baca Juga:
Masuk 16 Besar, Performa Federer Makin Bervariasi

Venus melaju ke depan untuk memperpanjang keunggulannya sekali lagi sampai 5-2, mendekati garis finish. Dia bahkan berhasil mendekati match point poin. Tapi Serena berhasil mematahkan dengan aksi kelas juaranya.

Meski demikian Venus masih memegang satu kunci kekuatan dan berhasil mengelola servisnya untuk kedua kali. Strateginya ternyata jitu, mengakhiri laga panas dua bersaudara ini setelah satu jam dan 24 menit.

Usai laga Venus yang diwawancarai mengungkapkan perasaannya tentang sang adik "Anda tahu, dia (Serena) bermain sangat baik. Pertandingan kami ini sangat dinanti dan saya tahu semua orang menunggu kembalinya Serena di pentas ini. Pertandingan hari ini telah berakhir baginya, namun saya sangat tahu bahwa ini bukan berakhir baginya. Saya sangat beruntung bisa bermain dengannya."

Mengenai para fans dan khalayak tennis yang menyebutnya bahwa dia adalah seorang role model bagi mereka, Venus menjawabnya dengan haru " Hey, Saya bearasal dari sini Compton, California. Tak peduli dari mana anda bearasal, jika Anda ulet dalam pekerjaan dan percaya pada diri sendiri - Anda dapat melakukan apapun."

Selanjutnya, Venus akan menghadapi Anastasija Sevastova di putaran keempat setelah petenis Latvia itu mengalahkan Julia Goerges secara straight set.

Serena sempat frustasi saat melawan kakanya sendiri Venus Williams
indian-wells-2018-8080102368e229d.jpg

Baca Juga:
Ada Apa Dengan Djokovic?
Mengenal Perjalanan Raket Tenis

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : WTA | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company