Ditanya Kapan Rossi Akan Pensiun, Ini Jawaban Sang Bunda

Text : Suhartono | Photo / Video : Foto SporTV - Globo.com | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

SPORTKU.COM

Tim pabrikan Yamaha dan Honda sudah mengamankan satu pebalap untuk setidaknya tetap bersama hingga akhir MotoGP 2020 mendatang.

Marc Marquez dan Maverick Vinales sudah memperbarui kontrak mereka dengan timnya masing-masing. Namun yang paling menarik hingga saat ini menunggu kabar dari sang legenda hidup Valentino Rossi. Memang masih misteri apakah Rossi akan tetap membalap di MotoGP atau pensiun setelah kontraknya dengan Yamaha habis di akhir musim 2018.

Hingga saat ini Rossi sendiri memang masih belum memberikan tanda-tanda untuk melanjutkan kerjasamanya dengan Yamaha. Bahkan ibunda Rossi sendiri juga masih belum mengetahui dengan jelas apakah Rossi akan tetap membalap usai kontraknya habis dengan Yamaha.

"(Rossi akan membalap) sampai dia tidak menikmatinya. Suatu hari dia akan memutuskan, tapi saat ini saya melihat dia terlibat penuh (dengan pengembangan motor Yamaha)," ungkap Stefania Palma, ibunda Rossi.

Baca Juga
Perempuan Ini Sosok Penting Valentino Rossi

"Selalu sulit untuk menutup satu bab kehidupan. Tapi saya pikir kita termotivasi oleh gagasan untuk memperbaiki diri. Ketika Valentino mengerti bahwa dia memiliki lebih banyak tawaran untuk bidang lain, dia akan melakukannya. Tapi untuk saat ini ia masih banyak di MotoGP," lanjut Stefania.

"Saya melihat dia begitu bergairah dan terlibat dalam pengembangan motor Yamaha M1-nya. Dia tertarik untuk mengetahui detail terkecil sekalipun, dan dia menempatkan dirinya dalam pengembangan. Dia menyukai waktu persiapan sebelum awal musim. Kemudian dalam perlombaan, ia menyukai strateginya, untuk menemukan setiap saat sesuatu yang berbeda, untuk mempelajari pebalap lainnya."

"Dia benar-benar bergairah tentang sepeda dan balap. Semangat ini datang lebih dulu, maka dia menyukai sisi teknis dan pengembangan motornya. Pelatihan sehari-hari dan semua upaya yang harus dia lakukan untuk menjadi kompetitif dari tahun ke tahun adalah konsekuensinya,” pungkasnya.

Baca Juga
Murid Rossi Berguru Kepada Marquez
Kemeriahan BMX Weekend Party 2018 (Galeri Foto)

Text : Suhartono | Photo / Video : Foto SporTV - Globo.com | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Lorenzo Perpanjang Kemenangan di MotoGP

Lorenzo Perpanjang Kemenangan di MotoGP

MOTOGP
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company