Lolos Perempat Final, Simona Halep Bela Serena Williams

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | Editor: Dedi Hermawan | 14 March 2018

Lolos Perempat-Final, Halep Membela Serena

SPORTKU.COM

Simona Halep sukses menempatkan dirinya di perempat final Indian Wells usai mengalahkan Wang Qiang, Rabu (14/3).

Petenis nomor satu dunia Rumania Halep mengatakan Wang baru saja mengalahkannya dalam sesi latihan namun pada turnamen sesungguhnya justru dia mengalahkan petenis nomor 55 dunia itu dengan 7-5 6-1.

Titik balik Halep datang setelah serangkaian kesalahan dilakukan oleh Wang. Hal ini membuat Halep unggul 5-4 di set pertama. Sukses di set pertama, membuatnya dengan mudah mengirim petenis nomor 55 dunia Wang pada kekalahan.

Petenis Rumania berusia 26 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda cedera kaki yang memaksa dia untuk menarik diri dari Qatar Total Open di Doha bulan lalu. Kekhawatiran akan cedera kaki Halep timbul akibat cedera yang ia alami saat bertarung di Australia Terbuka lalu.

"Dia adalah lawan yang sangat sulit karena dia cukup kuat dan juga memiliki forehand yang bagus. Jadi saya harus bekerja keras," ucap Halep kepada Tennis Channel.

Halep, 26, selanjutnya akan berhadapan petenis nomor 51 Petra Martic dari Kroasia.

'Serena seharusnya menjadi unggulan teratas'

Usai pertandingannya, petenis nomor satu Halep juga mengatakan bahwa panitia harus mempertimbangkan untuk memasukkan sistem 'pelindung petenis unggulan' untuk pemain yang kembali setelah cuti hamil.

Dia mengatakan Serena Williams yang kini kembali ke turnamen tahun ini setelah melahirkan pada bulan September seharusnya diunggulkan, "sebagai nomor satu, karena dia cuti pertandingan saat hamil sebagai nomor satu di dunia".

Williams, juara Grand Slam 23 kali dan pemain paling sukses di era Open, tersingkir oleh adiknya Venus di putaran ketiga di California. Meski bisa mendapatkan tiket masuk turnamen dengan peringkat terproteksi nomor satu dunia, Williams tidak memiliki peringkat resmi lagi, setelah lebih dari satu tahun absen.

"Saya pikir dia seharusnya berada tetap berada di peringkat yang semestinya saat dia absen hamil. Tidak mendapat ranking karena dia tidak bermain dalam turnamen, tapi maksud saya adalah hanya untuk melindungi peringkatnya.  Saya tidak tahu berapa banyak turnamen yang Anda miliki, misalnya delapan. Dia bisa menjadi unggulan nomor satu untuk turnamen tersebut. Inilah pendapat saya," Halep menambahkan.

Baca Juga:
Serena Tersingkir Oleh Sang Kakak, Venus Williams

Pada pertandingan lain, mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova memanfaatkan servisnya yang kuat untuk mengalahkan Amanda Anisimova yang berusia 16 tahun dan mencapai perempat final untuk tahun ketiga berturut-turut.

Kemenangan 6-1 7-6 (2) Pliskova mengakhiri perjalanan yang luar biasa bagi petenis muda Amerika itu, seorang petenis wild card yang mengalahkan unggulan kesembilan Petra Kvitova di babak ketiga untuk kemenangan terbesar dalam karirnya yang masih belia.

Pliskova akan menghadapi Naomi Osaka 20 tahun dari Jepang, yang mengklaim pada pertandingan ke-50 karirnya usai mengalahkan Maria Sakkari 6-1 5-7 6-1 untuk mencapai perempat final Indian Wells pertamanya.

Petenis nomor 42 dunia Petra Martic yang berusia 27 tahun mengalahkan petenis Republik Ceko Marketa Vondrousova 6-3 7-6 (7-4) untuk mencapai babak delapan besar.

Dalam event putra, petenis nomor tiga dunia Marin Cilic mengalami kekalahan straight set oleh petenis Jerman Philipp Kohlschreiber dengan 6-4 6-4. Kohlschreiber selanjutnya akan melawan pemain asuhan Pierre-Hugues Herbert non unggulan, yang memenangkan pertandingan putaran ketiga saat rekan senegaranya Gael Monfils pensiun karena cedera punggung.

Petenis senior Juan Martin del Potro mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer 6-4 7-6 (6-3) dan akan berhadapan dengan petenis Argentina Leonardo Mayer, yang mengalahkan petenis Jepang Taro Daniel dengan 6-4 6-1.

Baca Juga:
Performa Federer Yang Bervariasi
Aturan Servis Baru Merugikan!

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | Editor: Dedi Hermawan | 14 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company